Breaking News:

NATUNA TERKINI

Kepala KPP Natuna Tutup Siaga SAR Khusus Lebaran, 2 Wilayah Terdepan Kepri Nihil Kejadian

2 wilayah terdepan Kepri nihil kejadian saat Siaga SAR Khusus lebaran Idul Fitri 1443 H digelar selama 21 hari sejak 22 April 2022.

TribunBatam.id/Dokumentasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Maxianus Bekabel memimpin apel penutupan Siaga SAR Khusus lebaran Idul Fitri 1443 Hijrah di halaman Kantor KPP Natuna, Jalan Air Mulung Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (13/5/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Siaga SAR khusus lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas resmi ditutup.

Siaga SAR ini ditutup dengan apel penutupan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Maxianus Bekabel di halaman Kantor KPP Natuna, Jalan Air Mulung Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (13/5/2022).

Siaga SAR Khusus tersebut sebelumnya digelar selama 21 hari sejak 22 April sampai 12 Mei 2022.

Mexi menuturkan, selama siaga SAR khusus berlangsung dilakukan kegiatan pemantauan yang difokuskan pada objek-objek vital.

Seperti pelabuhan dan bandara yang menjadi pusat keramaian masyarakat untuk melakukan mudik maupun arus balik di seluruh wilayah kerja KKP Natuna yang meliputi Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Selain itu, pemantauan juga dilakukan pada objek-objek wisata yang berada di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas," kata Mexi.

Baca juga: Bukti Tak Cukup, TNI AL Lepas MT World Progress, Angkut Turunan CPO Tujuan India

Baca juga: KPP Basarnas Natuna Kerahkan Kapal Canggih, Pastikan Mudik Warga Anambas Aman

Anggota Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna saat berjaga di Pantai Tanjung, Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna. Mereka menggelar Siaga SAR Khusus yang dimulai sejak 22 April 2022 hingga 12 Mei 2022.
Anggota Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna saat berjaga di Pantai Tanjung, Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna. Mereka menggelar Siaga SAR Khusus yang dimulai sejak 22 April 2022 hingga 12 Mei 2022. (TribunBatam.id/Dokumentasi KPP Natuna)

Hasil selama pelaksanaan siaga SAR tersebut tidak ada kecelakaan, baik kecelakaan kapal di laut, kecelakaan dengan penanganan khusus, kecelakaan pesawat serta kondisi membahayakan manusia yang terjadi.

"Kita patut bersyukur, pada siaga SAR khusus lebaran tahun ini berjalan lancar dan tidak ada kecelakaan yang membahayakan manusia," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Mexi mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personil KKP Natuna atas dedikasinya selama pelaksanaan Siaga SAR Khusus lebaran.

"Kita juga memberikan apresiasi kepada seluruh Potensi SAR baik dari TNI atau POLRI maupun Instansi Pemerintah lainnya serta kelompok atau komunitas yang telah mendukung pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran 1443 Hijriah Tahun 2022. Sehingga arus mudik dan arus balik lebaran dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tidak terjadi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan," sebutnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved