Breaking News:

Warga Karimun Keluhkan Jadwal Pemadaman Listrik Sering Meleset, Ini Tanggapan PLN

Warga Karimun menghujat pemadaman listrik yang dilakukan ULP PLN Tanjungbalai Karimun lantaran waktunya sering kali tak sesuai jadwal yang diumumkan

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunnews batam/mairinanderson
Warga Karimun Keluhkan Jadwal Pemadaman Listrik Sering Meleset, Ini Tanggapan PLN. ilustrasi. Seorang warga menggunakan lilin untuk penerangan karena pemadaman listrik 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Rencana Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tanjungbalai Karimun melakukan pemadaman listrik bergilir selama beberapa hari ke depan, menuai respons negatif dari masyarakat di wilayah Pulau Karimun besar.

Pasalnya, jadwal dan lokasi pemadaman listrik yang terjadi sering kali meleset.

Bahkan dalam sehari, pemadaman bergilir yang dijadwalkan hanya sekali bisa terjadi dua bahkan tiga kali.

Keluhan ini salah satunya disampaikan Ketua Umum Organisasi Masyarakat Gerakan Menjaga Marwah (Gamawa), Deni Subairi kepada Tribunbatam.id, Senin (16/5/2022).

"Kalau jadwal pemadaman listrik sesuai SOP tak jadi masalah, karena sudah ada pemberitahuan di awal. Namun jika pemadaman itu terjadi tidak sesuai jadwal giliran, tentu ini menimbulkan masalah," ujar Deni Subairi.

Deni mencontohkan, jadwal pemadaman yang rencananya akan terjadi mulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB.

"Seharusnya di pukul 21.00 WIB sudah menyala. Namun sampai pukul 22.00 WIB masih belum menyala," tambahnya.

Ia melanjutkan, di satu sisi konsumen dituntut agar cepat membayar listrik.

Baca juga: Jadwal Pemadaman Listrik Bergilir di Karimun, Senin 16 Mei 2022, Durasi Rerata 3 Jam

Baca juga: Geger, Anggota Satpol PP di Kundur Karimun Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

"Kalau hal macam ini terjadi, konsumen nuntut siapa? Tunggu ganti mesin atau sedang dalam perbaikan, daripada ganti mesin mending ganti Kepala PLN Tanjungbalai Karimunnya saja," tegasnya.

Hal serupa juga turut disampaikan warga Karimun lainnya. Ia menuliskan keluhannya di laman komentar akun resmi PLN ULP Tanjungbalai Karimun di media sosial.

"Ini petinggi di Karimun pada kemana ya? Duduk manis di kursi jabatannya aja ya. Tanpa solusi buat masyarakat. Giliran minta suara rakyat sibuk dengan janji manis, sekarang masyarakat mengeluh soal PLN tak ada solusinya. Alasan mesin rusak adalah alasan yang udah bertahun-tahun," tulis pemilik akun Ghazali.

Menanggapi keluhan warga, Manager ULP PLN Tanjungbalai Karimun, Hendrico mengatakan, jika perubahan jadwal pemadaman yang telah ditentukan menjadi permasalahan baru yang dihadapi pihaknya.

Hendrico menyebut memampuan mesin yang ada. PLN juga merilis titik-titik daerah mana saja yang akan dilakukan pemadaman.

Namun, pada proses jadwal tersebut mengalami perubahan karena kendala teknis pada bagian mesin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved