Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

MTQ Kepri 2022 Bakal Digelar 13-19 Juni, Sekda Anambas Ungkap Progres Persiapan

Sekda Anambas Sahtiar sebut, pelaksanaan MTQ Kepri di Anambas akan digelar 13-19 Juni 2022 sesuai dengan surat LPTQ Kepri yang diteken Wagub Kepri

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Anambas, Sahtiar. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Jadwal pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Kepulauan Anambas akhirnya ditetapkan.

Sempat dijadwalkan akan digelar tanggal 6-12 Juni 2022, rencana itu batal setelah dilakukannya rapat LPTQ provinsi bersama kabupaten/kota.

Melalui surat LPTQ Provinsi Kepri yang ditandatangani oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, jadwal pelaksanaan MTQ Kepri 2022 diputuskan menjadi tanggal 13-19 Juni 2022.

Adanya perubahan jadwal itu juga dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Anambas, Sahtiar.

"Ya benar untuk pelaksanaan MTQ diundur menjadi tanggal 13 Juni, karena sudah ada keluar surat dari Wakil Gubernur," ujarnya, seusai membuka kegiatan sosialisasi Ormas di Hotel Anambas IIN, Selasa (24/5/2022).

Meski telah ditetapkan, namun Sahtiar memastikan bahwa Pemkab Anambas akan selalu siap dan konsen pada pelaksanaan tersebut, apabila nantinya berkemungkinan terjadi lagi perubahan jadwal.

"Ya kalau pun nanti misalnya tiba-tiba ada perubahan lagi tanggal berapa, ya harus kita ikuti. Intinya kita harus siap dengan kondisi hari ini dan akan konsen hingga pelaksanaan dimulai," ungkapnya.

Ia melanjutkan, sejauh ini untuk persiapan pelaksanaan lomba tidak ada masalah. Hanya, progres pembangunan sarana prasarana tempat di Masjid Agung saja yang masih terus digesa.

Baca juga: MTQ Kepri 2022 Bakal Diundur? Sekda Anambas Tunggu Keputusan Resmi Provinsi

Baca juga: Jadi Tuan Rumah MTQ Kepri, Dinas PUPR Anambas Gesa Pembangunan Astaka di Masjid Agung

"Kalau tentang persiapan perlombaan tidak ada masalah. Ini saja fokus kepada penyelesaian bangunan astaqa dan lokasi pembukaan MTQ-nya di Masjid Agung itu," terangnya.

Ia melanjutkan, bila dilihat dari progres pengerjaan oleh pihak vendor, pembangunan astaqa masih diangka 65 persen.

"Kalau kita lihat pengerjaan astaqanya mungkin baru 65 persen, tapi hasil pengecekan kami kemarin, Sabtu, semua materialnya lengkap," ucapnya.

Pihaknya pun telah meminta kepada pihak vendor untuk segera menyelesaikan bangunan astaqa menjelang pelaksanaan tanggal 13 Juni.

"Tapi janjinya tanggal 10 itu kayaknya mereka menyatakan siap untuk menyelesaikan bangunan astaqa. Karena kami minta 3 hari sebelum pelaksanaan itu sudah harus clear," ujarnya.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved