Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Jadi Tuan Rumah MTQ Kepri, Dinas PUPR Anambas Gesa Pembangunan Astaka di Masjid Agung

Dinas PUPR Anambas terus menggesa pembangunan astaqa dan penataan Masjid Agung Baitul Makmur yang akan dijadikan lokasi MTQ tingkat Kepri

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Penataan area Masjid Agung Baitul Makmur Anambas yang akan dijadikan lokasi MTQ Tingkat Provinsi Kepri. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), tinggal satu setengah bulan lagi.

Segala persiapan pun terus diupayakan oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat untuk menyukseskan gawai keagamaan tersebut.

Salah satunya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Anambas terus menggesa pembangunan astaqa dan penataan Masjid Agung Baitul Makmur yang akan dijadikan lokasi MTQ.

Kepala Dinas PUPR Anambas, Andyguna Hasibuan mengatakan, pengerjaan konstruksi bangunan persiapan MTQ akan diselesaikan secara maksimal sesuai target pimpinan daerah.

"Insya Allah kita maksimalkan, sekarang ini on progress lah baik siang dan malam kita gesa terus," ujarnya, Selasa (17/5/2022).

Ia menuturkan, untuk pembangunan asataqa dan pemanfaatan bangunan MTQ sudah mencapai 75 persen dan memasuki tahap akhir dengan pemasangan profil.

"Kalau penataan lingkungan masjid, semenisasi jalan dan pemasangan paving block kira-kira sudah 50 persen dan mungkin akan dilanjutkan nanti setelah MTQ selesai," ungkapnya.

Meskipun begitu, Andy pun turut mengakui bila progres pembangunan saat ini terhambat. Lantaran adanya kendala cuaca hujan yang cukup sering mengguyur Anambas.

Baca juga: Bappeda Anambas Bikin Aplikasi SEPINTAS, Bakal Diluncurkan 19 Mei 2022 secara Virtual

Baca juga: Halal Bihalal di Desa Candi, Bupati Anambas Disambut Atraksi Pencak Silat

"Kendalanya dicuaca dan proses pelelangan pembangunan astaqa kemarin yang membuat kita akhirnya kekurangan waktu," tukasnya.

Pantauan Tribunbatam.id di lokasi Masjid Agung Baitul Makmur, sejumlah material dan alat berat telah tersedia. Sejumlah pekerja terlihat tengah menyemenisasi jalan di pintu masuk dan halaman masjid.

Kepala Dinas PUPR Anambas, Andyguna Hasibuan
Kepala Dinas PUPR Anambas, Andyguna Hasibuan (tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)


Beberapa gundukan tanah merah di area lokasi pun mulai diratakan dengan alat berat.

Begitu pun bangunan astaqa sudah berdiri dan sedang pengerjaan di bagian atasnya.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved