Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Sekda Sahtiar Ajak Ormas di Anambas Kepri Bersinergi dengan Pemda

Sekda Anambas Sahtiar meminta masukan dan kritik yang membangun dari ormas kepada pemerintah daerah

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar saat menghadiri sosialisasi ormas di Aula Hotel Anambas Inn, Selasa (24/5/2022) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas menerima pembekalan sosialisasi dari Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) wilayah setempat, Selasa (24/5/2022) di Hotel Anambas Inn.

Sosialisasi yang bertemakan Peningkatan Peran dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Kepulauan Anambas tersebut, diisi dengan pemaparan materi oleh perwakilan Kesbangpol Provinsi dan Polres Anambas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Anambas Sahtiar yang hadir membuka kegiatan tersebut, mendukung penuh terselenggaranya sosialisasi yang ditaja oleh Kesbangpol itu.

"Saya kira ini agenda yang harus didukung dengan baik, karena dengan begitu teman-teman ormas semakin menyadari peran dan tempat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dengan lebih jelas," ujarnya.

Lebih lanjut katanya, meskipun berbeda bidang mereka dari tiap-tiap ormas juga memiliki bentuk pengawasan, dengan memberikan masukan ataupun kritikan yang membangun kepada pemerintah.

"Kami dari pemerintah daerah hari ini tentu sangat berharap adanya masukan dan kritikan yang membangun dari teman-teman. Karena itu juga bagian dari membantu pemerintah meskipun dari luar," tuturnya.

Di kesempatan itu, Sahtiar mengajak sejumlah anggota ormas yang hadir untuk bersinergi dan meningkatkan kembali komunikasi mitra antara pemerintah daerah dan ormas.

"Kita mengajak seluruh ormas untuk bersama-sama karena Pemda ini tidak bisa hanya sendiri saja tapi lebih dari itu butuh peran dari teman-teman ormas," terangnya.

Baca juga: MTQ Kepri 2022 Bakal Digelar 13-19 Juni, Sekda Anambas Ungkap Progres Persiapan

Baca juga: Antisipasi PMK Hewan Kurban Jelang Idul Adha 2022, Ini Tindakan DP3 Anambas

Sahtiar berharap dengan sosialisasi itu, ormas di Anambas mendapatkan pemahaman yang lebih baik lagi dalam meningkatkan kepercayaan diri berkomunikasi dan berkolaborasi kegiatan bersama Pemda.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kesbangpol Anambas, A Azim menerangkan, tujuan kegiatan itu.

"Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini untuk monitoring evaluasi dan pelaporan di bidang keorganisasian kemasyarakatan," kata Azim.

Dijelaskan pula olehnya, peserta yang hadir merupakan bagian dari pengurus dan anggota dari ormas yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Dalam kesempatan ini tidak semua pengurus yang dapat mendaftar, hanya dari Kecamatan Jemaja Timur, Jemaja, Siantan, Palmatak dan Kute Siantan," sebutnya. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved