Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Dinsos dan TP PKK Lingga Bersinergi Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja

Dinsos-PPPA Lingga, bersama Tim Penggerak PKK menggelar sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Gedung Aula Kantor Bupati Lingga, Selasa (4/5/2022).

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda
Ketua TP PKK Lingga, Maratusholiha saat hadir di acara Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Aula Kantor Bupati Lingga, Selasa (24/5/2022) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PPPA) Lingga, bersama Tim Penggerak (TP) PKK menggelar sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Gedung Aula Kantor Bupati Lingga, Daik, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan sosialisasi pola asuh anak dan remaja ini merupakan kegiatan perdana, yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Lingga setelah 17 tahun terbentuk.

Maratusholiha Nizar selaku Ketua TP PKK Lingga menyampaikan dalam sambutannya, bahwa anak perlu mendapat perhatian khusus dari orang tua.

Dia melanjutkan, selain pengaruh smartphone, pergaulan di sekolah dan lingkungan masyarakat juga berpengaruh terhadap perilaku kenakalan anak dan remaja.

“Anak yang menjadi korban maupun pelaku kenakalan kurang mendapat dukungan dari masyarakat, bahkan cenderung menjadikannya sebagai bahan cibiran atau menyudutkan yang akan menjadikannya depresi dan tidak menyelesaikan masalah,” katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga ini menjelaskan bahwa anak-anak membutuhkan rasa dicintai dan rasa aman dari orang tua sehingga anak akan merasa lebih dekat dengan orang tua.

“Rasa dicintai dan perasaan aman akan menumbuhkan komunikasi terjalin dengan baik. Ketika kita berbicara tentang keluarga dan apapun pola asuhnya, tidak akan dapat tercapai apabila tidak di penuhi syarat mutlaknya yaitu merubah pola pikir serta adanya kesadaran bersama untuk berkomunikasi dengan baik satu sama lain,” terangnya.

Baca juga: Promosikan Wisata Lingga, Dispar Kepri Minta Pemkab Gandeng Swasta dan Masyarakat

Baca juga: Andalkan Wisata Sejarah dan Religi, Kadispar Kepri Sarankan Akses ke Lingga Diperkuat

Maratusholiha menegaskan bahwa membangun masyarakat sejahtera harus dimulai dengan membangun keluarga sejahtera.

“Melalui keluarga sejahtera, pembangunan masyarakat sejahtera dapat tercapai dengan baik,” tutur istri Bupati Lingga ini.

Sementara  itu di tempat yang sama, Kepala Dinsos Lingga, Muhammad Arif yang membuka resmi kegiatan sosialisasi ini.

Dia menyatakan bahwa sosialisasi digelar untuk memberikan pemahaman kepada orang tua, tentang arti pentingnya pola asuh anak yang benar.

Anak akan menjadi generasi penerus bagi orang tua maupun bangsa Indonesia.

"Kehadiran anak-anak merupakan tanggungjawab. Maka itu orang tua perlu memberikan contoh yang baik kepada anak-anak agar bisa ditiru,” kata Arif kepada para peserta sosialisasi saat membuka kegiatan tersebut.

Diketahui, kegiatan ini turut mengundang narasumber Siska Sukmawati SH, MH dari penyuluh hukum di Kementrian Hukum dan HAM Kepri dan Hadi Sumantri, SH dari KPPAD Kabupaten Lingga. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved