Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

PROTES Pemadaman tak Sesuai Jadwal Diumumkan, Sejumlah Warga Datangi Kantor ULP PLN Anambas

Pemadaman listrik yang terjadi di Kecamatan Siantan, Anambas selama hampir seminggu ini diprotes dari sejumlah kalangan masyarakat. Ini sebabnya!

TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjutak
Sejumlah warga menyampaikan keluhan pemadaman listrik kepada manajer ULP PLN Anambas, Rabu (26/4/2022)  

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemadaman listrik yang terjadi di Kecamatan Siantan, Anambas selama hampir seminggu ini diprotes dari sejumlah kalangan masyarakat.

Puncaknya, pada Rabu, (25/4/2022) dini hari, puluhan warga akhirnya menggeruduk Kantor ULP PLN Anambas untuk menanyakan kejelasan jadwal pemadaman listrik yang terjadi di wilayah tempat tinggalnya.

Gerombolan warga itu diketahui berasal dari Desa Tarempa Selatan yang tinggal di wilayah Batu Tambun dan Rintis.

Pantauan Tribunbatam.id di lokasi, puluhan kendaraan roda dua terparkir di halaman Kantor ULP PLN hingga ke sisi kanan dan kiri jalan raya.

Sejumlah warga terlihat masuk ke dalam ruangan kantor dan sebagian duduk dan berdiri di halaman menanti kedatangan Manajer ULP PLN yang diketahui sedang memperbaiiki salah satu mesin.

"Kami datang ke sini ingin memperjelas jadwal pemadaman listrik yang terjadi di wilayah kami. Kenapa udah satu hari ini di tempat kami sampai 2 kali terjadi pemadaman, tadi pagi sudah mati dari jam 10.00-16.00 WIB dan malam tadi mati lagi dari jam 21.00 dan katanya akan hidup jam 02.00 WIB," ujar salah seorang warga bernama Super.

Ia menyesalkan, jadwal pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak PLN seolah tebang pilih dan tidak sesuai dengan jadwal pemadaman awal yang telah dipublikasikan.

"Kalau kami lihat di jadwal pertama yang telah dibagikan wilayah kami hanya padam saat pagi itu saja, tapi yang malam ini kenapa padam lagi padahal itu tidak ada di jadwal," terangnya.

Baca juga: Bosch Rexroth Resmi Buka Kantor Cabang di Batam, Tawarkan Aneka Alat Industri

Baca juga: JADWAL dan Lokasi Pemadaman Bergilir di Karimun, Rabu 25 Mei 2022

Bahkan kata Super, pemadaman listrik yang kerap terjadi di wilayahnya sering tidak mengikuti jadwal yang tertera atau padam sebelum waktunya dan hidup lewat dari ketetapan waktunya pula.

"Kalau memang jadwal matinya jelas kita nggak sibuk lah, ini sering kali belum dapat waktunya, listrik udah mati duluan. Jadi orang rumah nak masak nasi, mau apa, nyuci semua terkendala kan. Belum lagi waktu hidupnya juga nggak sesuai jadwal mau kadang molor gitu," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved