Breaking News:

PARIWISATA KEPRI AMAN

Pesona Sunset Pantai Arung Hijau Anambas Buat Pengunjung Jatuh Hati

Sunset Pantai Arung Hijau Anambas menjadi salah satu destinasi wisata di kabupaten terdepan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Pesona Sunset Pantai Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pukau pengunjung jatuh hati. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau memang pantas dinobatkan sebagai pulau tropis terindah se-Asia.

Gugusan pulau-pulau dengan panorama alam dan baharinya yang eksotis kerap menjadi daya tarik yang membuat setiap mata pengunjung jatuh hati.

Tak hanya itu, keanekaragaman hayati khusunya biota laut yang dimiliki oleh Kabupaten termuda di Kepri ini tak kalah jauh dibanding beberapa daerah wisata bahari lainnya yang ada di Indonesia.

Dari sejumlah destinasi wisata bahari yang ada, Pantai Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan dapat dijadikan tujuan berlibur diakhir pekan yang menarik bagi sejumlah pengunjung lokal maupun luar daerah.

Pesona pantai yang dipenuhi hamparan batu dan tak memiliki jejak pasir putih itu mengeluarkan suara merdu deru ombak yang memecah ketebalan dinding batu.

Lautnya yang bening bak aquarium memancar jelas keanekaragaman biota laut seperti ikan, terumbu karang, rumput laut dan berbagai jenis lainnya.

Baca juga: Kampung Tua Bakau Serip Batam Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Baca juga: 5 Masjid dengan Arsitektur Keren di Batam Ini Cocok untuk Destinasi Wisata Religi

Waktu tempuh dari pusat kota Tarempa ke Arung Hijau ini lebih kurang sekitar 20 menit dan bisa menggunakan kendaraan bermotor.

Bagi pengunjung yang suka berburu sunset, pantai Arung Hijau adalah lokasi yang sangat tepat. Pasalnya, dengan mata telanjang, kita dapat menikmati dan menyaksikan terbenamnya matahari sore dihamparan laut terbentang yang persis berada dihadapan kita.

Pada momen-momen seperti itu, sangat menarik rasanya untuk pengunjung dapat mengabadikan foto yang estetik dan instagramable dengan jenis foto siluet.

"Pantai Arung hijau yang kami kenal ini, sangat worth it lah buat family time, selain itu untuk bersantai sendiri sambil menenangkan pikiran juga oke," ujar salah seorang pengunjung, Wisnu, (30/5/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved