Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Sekda Anambas Buka Lomba Bertutur Cerita 2022, Sahtiar: Komitmen Pemerintah untuk Dunia Pendidikan

Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas, Sahtiar membuka lomba bertutur cerita tahun 2022 di aula kantor perpustakaan dan kearsipan, Selasa (31/5/2022).

TribunBatam.id/Novenri Halomoan Simanjuntak
Sejumlah peserta lomba bertutur cerita dari siswa SD/MI berfoto bersama Sekretaris Daerah Anambas Sahtiar dan Asisten 3 Setdakab Anambas Andi Agrial di aula Kantor Perpustakaan dan Kearsipan, Selasa, (31/5/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali menggelar lomba bertutur cerita tahun 2022.

Lomba pada Selasa (31/5/2022) itu berlokasi di aula kantor perpustakaan dan kearsipan.

Peserta lomba yang diperuntukkan untuk pelajar SD/MI se Kepulauan Anambas itu dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Anambas, Sahtiar yang juga turut didampingi Asisten 3 Setdakab Anambas, Andi Agrial.

Dalam kesempatan itu Sahtiar, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk komitmen dari Pemerintah Daerah Anambas dalam mengembangkan sumber daya manusia yang ada.

"Ini adalah lanjutan kegiatan yang setiap tahunnya kita laksanakan dan lomba ini juga ada tingkatannya mulai dari Kecamatan hingga tingkat Nasional," ujarnya.

Lanjut Sahtiar, tujuan dari lomba tersebut juga untuk membentuk kepribadian anak dalam bertutur kata yang baik dan meningkatkan minat membaca siswa sejak dini.

"Ya para siswa tidak hanya mendapatkan ilmu di sekolah tapi juga di luar sekolah selain itu juga terbukti melalui kegiatan seperti ini minat baca siswa di perpustakaan kita menjadi meningkat," sebutnya.

Baca juga: PPDB Tingkat TK, SD dan SMP di Anambas Dibuka 13-18 Juni 2022, Online dan Offline

Baca juga: Satpol PP Anambas Panggil Pemilik Lima Lapak PKL di SP I, Minta Kejelasan Status

Ia pun mengajak, sejumlah pihak untuk turut serta mendukung dan mendorong dunia pendidikan kepada setiap pelajar yang ada di Anambas.

"Ya tidak hanya pemerintah, tapi kami juga mengajak masyarakat maupun pihak swasta untuk menaruh sedikit perhatiannya bagi dunia pendidikan agar generasi kita bisa cerdas dimasa yang akan datang," harapnya.

Menurutnya lagi, pengenalan literasi dan minat baca melalui lomba bertutur cerita sudah seharusnya ditanamkan sejak dini kepada generasi khususnya ditingkat SD/MI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved