Breaking News:

Pemkab Karimun

Bupati Karimun Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Daring

Pemerintah Kabupaten Karimun mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang di gelar secara nasional memalui daring di Gedung Nasional Karimun

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
ist
Pemerintah Kabupaten Karimun mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang di gelar secara nasional memalui daring di Gedung Nasional Karimun, Rabu (1/6/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Karimun mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara nasional memalui daring di Gedung Nasional Karimun, Rabu (1/6/2022).

Upacara diikuti oleh Bupati Karimun Dr.H.Aunur Rafiq, S.Sos.M.Si, Wakil Bupati Karimun H.Anwar Hasyim,M.Si dan jajaran forkopimda serta seluruh OPD kabupaten karimun.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 dipusatkan di lapangan Pancasila, Ende Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden RI Ir Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dengan menggunakan pakaian baju adat Ende.

Lalu, bertindak sebagai komandan upacara Kolonel infantri Tanjung Setyabudi, pembaca naskah Pancasila Ketua MPR Bambang Soesatyo, pembaca naskah UUD 1945 Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk Frederick.

Baca juga: Wabup Karimun Ingatkan Dinas Pendidikan Antisipasi Pungli Saat PPDB

Baca juga: PLTS 2 Gigawatt Bakal Dibangun di Kecamatan Sugi Besar, Bupati Karimun Teken MoU dengan Perusahaan

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo mengajak seluruh anak-anak bangsa dimanapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian serta dibuktikan dalam sejarah perjalanan bangsa,” jelasnya dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Rabu (1/6/2022).

Presiden menyampaikan saat ini didalam menghadapi situasi dunia yang sedang bergejolak, pandemi covid yang belum sepenuhnya berakhir diikuti oleh krisis energi dan pangan serta ancaman kemiskinan yang ekstrim dan perang di Ukraina.

Presiden mengajak seluruh negara maju di dunia untuk bergotong royong menciptakan umat manusia yang lebih baik membangun sistem kesehatan global yang mampu menghadapi krisis dimasa depan.

Seluruh pemimpin bangsa, para pejabat pemerintahan, tokoh agama masyarakat, para pimpinan parpol dan ormas dan seluruh masyarakat untuk menjadi teladan dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Baca juga: Kadispar Kepri Sebut Perlu Kolaborasi Sesama Instansi Majukan Pariwisata Karimun

Baca juga: Batam Jalin Kerja sama Bangkitkan Ekonomi dan Kesehatan dengan Karimun

“Bersama Bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju, mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan.” paparnya.(*/TribunBatam.id)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Karimun 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved