Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

JELANG MTQ Provinsi Kepri di Anambas, Diskominfotik Pastikan Sinyal Internet Aman

MTQ ke IX tingkat provinsi Kepri akan berlangsung di Kabupaten Kepulauan Anambas pada 14 hingga 19 Juli 2022 mendatang. Ini persiapannya.

ISTIMEWA
Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal memastikan sinyal di semua kecamatan di Anambas aman saat pelaksanaan MTQ tingkat provinsi. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke IX tingkat provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan berlangsung di Kabupaten Kepulauan Anambas pada 14 hingga 19 Juli 2022 mendatang.

Segala persiapan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditugaskan, kini digesa untuk memastikan festival keagamaan tersebut nantinya berjalan lancar.

Salah satu dari OPD tersebut yakni, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Kepulauan Anambas yang berperan untuk memastikan kesiapan peliputan, dokumentasi serta akses sinyal selama pelaksanaan.

Kepala Diskominfotik Anambas, Japrizal mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus mengesa peningkatan dan penambahan kapasitas jaringan internet dengan berkoordinasi kepada pihak operator telekomunikasi.

"Kami sudah melakukan tahapan-tahapan koordinasi untuk memenuhi tugas yang di SK-kan tersebut. Salah satunya masalah jaringan internet khususnya di lokasi pelaksanaan MTQ nanti di Tarempa," ucapnya, Minggu (5/6/2022).

Ia menambahkan, melalui rapat video conference bersama pihak operator, pihaknya telah mengkoordinasikan penguatan jaringan internet di sejumlah wilayah khususnya lokasi Masjid Agung Baitul Makmur.

Baca juga: Pemkab Anambas Bersiap Terapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik

Baca juga: Minim Anggaran, Pembangunan Fasilitas Air Bersih di Anambas Bakal Dikerjakan Bertahap

"Kebutuhan-kebutuhan tersebut sudah kita sampaikan, termasuk penambahan yang sedang dan telah dibangun oleh Telkomsel di wilayah seperti Jemaja yang berada dibeberapa desa, terus di Palmatak juga ada yang sudah terbangun dan sedang dalam proses peningkatan. Nah, ada juga yang belum namun sudah kita sampaikan dan kite usulkan untuk penambahan dan peningkatan di desa-desa," sebutnya.

Penguatan koordinasi kepada pihak operator telkomsel itu juga didukung dengan surat yang telah disampaikan Bupati Anambas termasuk pemasangan tower combat.

"Diakomodir (Telkomsel) dengan merelokasi atau memindahkan tower combat untuk penguatan sinyal. Nantinya Diskominfotik yang mencari lahan penempatan tower combat tersebut, serta akan ada tim Telkomsel yang turun dari regional Pekanbaru dalam beberapa hari kedepan," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved