Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Diskominfotik Anambas Gandeng LPP RRI Tanjungpinang, Perkuat Jangkauan Siaran FM 97.5 Mhz 2 Kilowatt

Pemerintah Anambas melalui Dinas Kominfo dan Statistik pun kembali merajut kerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Tanjungpinang.

ISTIMEWA
Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Jeprizal bersama Koordinator Perencanaan dan Evaluasi Program LPP RRI Tanjungpinang, Dewi Agustina dan rombongan membahas percepatan dan penambahan jangkauan penyebarluasan informasi siaran. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Penyebarluasan informasi baik di media sosial maupun media elektronik di Kabupaten Kepulauan Anambas masih sangat minim.

Faktor geografis lautan dengan gugusan pulau - pulau di wilayah terluar ujung barat Sumatera itu, masih menjadi kendala dan tantangan bagi pemerintah setempat.

Namun, pemenuhan informasi yang sudah menjadi kebutuhan publik ini, meski harus mendapat dorongan serius agar manfaatnya dapat dirasakan oleh khalayak ramai.

Untuk itu, pemerintah Anambas melalui Dinas Kominfo dan Statistik pun kembali merajut kerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Kota Tanjungpinang.

Di mana dalam kerja sama itu, Dinas Kominfo dan Statistik melalui Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Kota Tanjungpinang akan menyediakan layanan berbagai informasi seputar Kabupaten Kepulauan Anambas melalui saluran Radio FM 97.5 Mhz.

Koordinator Perencanaan dan Evaluasi Program LPP RRI Tanjungpinang, Dewi Agustina mengatakan bahwa pihaknya akan memperbaiki jangkauan siaran RRI yang sempat mengalami kerusakan dan menambah jangkauan dari 200 Watt ke 2 Kilo Watt sehingga jangkauan Informasi lebih luas.

Baca juga: Bupati Anambas Perintahkan BKPSDM Surati Kemenpan RB Soal Nasib 4 Ribu-an Honorer

Dengan hadirnya layanan informasi RRI TanjungPinang FM 97.5 mhz diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dan mengetahui berbagi informasi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Kita dari pihak LPP RRI berharap masyarakat lebih paham, lebih tahu dan lebih mengerti tentang perkembangan yang terjadi, terutama di Kabupaten Kepulauan Anambas," ucapnya, Minggu, (12/6/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Jeprizal mengatakan, bahwa pemerintah daerah sangat berharap siaran RRI ini dapat terus mengudara dan dapat menjangkau lebih jauh bukan hanya di sekitar Tarempa tapi bisa diperluas di wilayah lain.

"Alhamdulillah, RRI relay Tanjungpinang dengan frekuensi fm 97,5 Mhz sudah kembali mengudara dan bahkan jangkauannya lebih jauh lagi. Karena, sudah diganti menjadi 2 kilowatt perangkat yang barunya," ucap Japrizal.

Dirinya pun berharap, ke depannya LPP RRI Tanjungpinang dapat terbangun di Anambas sama seperti LPP RRI lainnya di Provinsi Kepulauan Riau.

"Sebagai daerah perbatasan dan terluar, semoga LPP RRI dapat terbangun di Anambas. Sehingga program - program kegiatan seperti dialog, pemberitaan dapat cepat tersampaikan dan berita berita seperti berita hoax dapat diinformasi cepat," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved