Breaking News:

KEPRI TERKINI

Brigjen TNI Yudi Yulistyanto Pimpin Korem 033 Wira Pratama Gantikan Jimmy Ramoz Manalu

Pucuk pimpinan TNI AD di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dalam hal ini Danrem 033 Wira Pratama berganti.

TribunBatam.id via Kompas.com/Dokumentasi Korem 033 Wira Pratama
Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto tiba di Makorem 033/WP Jalan Timun, Kalidomi, Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (15/6/2022). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Brigjen TNI Yudi Yulistyanto kini memimpin Korem 033 Wira Pratama.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1990 ini menggantikan jabatan Danrem 033/WP yang sebelumnya diamanahkan kepada Brigjen Jimmy Ramoz Manalu.

Pergantian jabatan tinggi TNI AD di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) itu dipertegas dengan serah terima jabatan di Makodam I/BB, Jumat (10/6/2022).

Sebelum menjabat sebagai Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Sulistyanto diketahui menjabat sebagai Direktur Pendidikan Akademi Militer (Dirdik Akmil), Magelang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Setelah mengikuti sertijab, Danrem Brigjen TNI Yudi Yulistyanto datang ke Makorem 033/WP, di Jalan Timun, Kalidomi, Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Danrem 033/WP Optimis Penyebaran Covid-19 di Kepri Segera Masuk Fase Endemi

Baca juga: Danrem 033 Wira Pratama Kawal Pemulangan PMI via Batam, Cegah Covid-19 Varian Omicron

Kedatangan Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, beserta Ibu ketua Persit KCK Koorcabrem 033 PD I BB disambut dengan acara tradisi penyambutan.

Tradisi ini merupakan bentuk penyatuan diri dengan satuan baru, guna menumbuhkan rasa mencintai satuan yang baru sebagai tempat pengabdian kepada bangsa dan negara.

Penyambutan diawali pengalungan bunga oleh Kasrem 033/WP Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, diikuti penghormatan berjajar dari regu jaga saat memasuki Makorem 033/WP.

Selanjutnya tarian persembahan, dan penciuman Dhuaja Korem 033/WP Ksatria bumi segantang lada.

Danrem 033/WP Brgijen TNI Yudi Yulistyanto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 033/WP yang telah melaksanakan tradisi penerimaan ini.

Baca juga: TMMD ke-112, Danrem 033/WP Dampingi Tim Wasev Mabes TNI AD ke Setokok Batam

Baca juga: Danrem 033/WP Pimpin Acara Kenaikan Pangkat 163 Personel TNI AD di Lingkungan Korem

"Saya bersyukur karena sudah diterima sebagai warga baru di keluarga besar Ksatria bumi segantang lada," sebut Yudi Rabu (15/6/2022).

Danrem juga berpesan kepada prajurit dan PNS korem 033/WP untuk selalu semangat dan senantiasa bersyukur kepada Tuhan YME dimana pun berada.

"Sebagai Komandan baru, saya mohon doa dan dukungan para anggota sekalian demi kemajuan korem 033/WP yang kita cintai ini," harap Yudi.(TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved