Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Ajukan Hibah 1 Unit Gedung Pasar Inpres ke Kementerian Keuangan

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris berkomiten untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya wilayah yang dipimpinnya.

ISTIMEWA
Audiensi Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dengan Kementerian Keuangan RI, Sabtu (18/6/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris berkomiten untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya wilayah yang dipimpinnya.

Ini menurutnya penting untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten termuda Kepri yang dimekarkan 2008 itu.

Melalui audiensinya dengan Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Sabtu (18/6/2022), Haris mengajukan permohonan hibah Barang Milik Negara (BMN) 1 unit gedung di Pasar Inpres, Jalan Hang Tuah, Tarempa.

Menurutnya, permohonan itu disejalankan dengan kebijakan pemerintah daerah untuk merevitalisasi pasar menjadi kawasan yang luas, nyaman dan modern.

"Pasar Inpres sudah dibangun sejak tahun 1970-an melalui instruksi Presiden dan seiring dengan usia yang sudah cukup tua di Kabupaten Kepulauan Anambas, maka diperlukan revitalisasi," ucapnya.

Baca juga: Sambut HUT ke-14 Anambas, Tim Saber Tarempa Bersihkan Masjid Agung dan Batu Tompak Tiga

Baca juga: Diskominfotik Anambas dan Telkomsel Survei Site Tower di Siantan Jelang MTQ Kepri 2022

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP) Anambas, Masykur menyampaikan bahwa permohonan itu disambut baik oleh Direktur P2 Humas Kementerian Keuangan.

"Kita dan Bupati berharap permohonan Hibah BMN ini ditindak lanjuti dan mudah-mudahan kedepannya aset yang diberikan dapat bermanfaat untuk pembangunan daerah," ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Anambas, Hani Muzwati menjelaskan, permohonan hibah itu untuk memaksimalkan penggunaan BMN dengan proses dan yang sudah ditetapkan oleh pusat.

"Hibah aset ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dapat disesuaikan dengan fungsi serta dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah, dimana dengan melakukan Revitalisasi Pasar Inpres di tahun 2023 untuk meningkatkan UMKM masyarakat Anambas serta memperindah wajah Pasar Anambas lebih teratur, dan tertata rapi," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved