Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bertepatan Hari Jadi ke-14 Anambas, Bupati Haris Resmikan Sekretariat Yayasan BP2KKA

Bupati Anambas Abdul Haris sebut untuk sementara Sekretariat Yayasan BP2KKA ditemparkan di kantor Bupati lama. Untuk permanennya nanti

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menetapkan sekretariat sementara Yayasan BP2KKA di Kantor Bupati lama, Jumat (24/6/2022) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, resmi menetapkan sekretariat sementara Yayasan Badan Pembentukan Penyelaras Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA), Jumat (24/6/2022) di Tarempa.

Haris mengaku bangga, bahwa wujud tonggak sejarah itu dapat ditetapkan di saat momentum Hari Jadi ke-14 Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Saya pikir ini wajar sebagai bentuk apresiasi kepada para pendahulu," ucapnya.

Menurutnya, jerih payah perjalanan para pejuang dalam pembentukan otonomi baru Kabupaten Kepulauan Anambas itu adalah bagian dari warisan yang harus diturunkan kepada generasi di masa depan.

"Di tiap-tiap daerah, pejuang itu ada tonggak sejarahnya. Maka untuk mengenang itu, dibentuklah suatu yayasan yang diberi nama yayasan BP2KKA," sebut Haris.

Sebagai kepala pemerintahan, Haris mengaku bangga dengan semangat penggalangan kekuatan dan kesolidan BP2KKA dalam melahirkan otonomi baru Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Nantinya yayasan ini akan berbadan hukum dan sudah pasti bergerak di bidang sosial, ekonomi ataupun pendidikan dan sebagainya. Tergantung dari visi dan misi pengurus," jelas Haris, yang juga Ketua PPP Kepri itu.

Misi BP2KKA ini juga akan menjadi spirit bagi pemerintah daerah Anambas yang bersama-sama mengimplementasikan buah dari perjuangan para pendahulu.

Baca juga: Rapat Paripurna Hari Jadi ke-14 Anambas, Bupati Haris Ingatkan Perjuangan Tokoh Pendahulu

Baca juga: Pemkab Anambas Bertemu Tokoh BP2KKA Jelang Hari Jadi Anambas

"Untuk sementara sekretariat kita tempatkan di kantor Bupati lama, kalau untuk permanennya nanti kita upayakan cari di tempat yang strategis. Bisa saja di Tarempa, Rintis atau dekat kantor Bupati sekarang," ucapnya.

Disinggung terkait dana pembangunan itu, Haris belum dapat memberikan penjelasan secara rinci dikarenakan masih dalam tahap awal.

"Terkait anggaran pembangunannya kita belum bahas sampai ke situ dan belum kita support sama sekali. Support atau tidaknya nanti kita lihat dulu aturan hukumnya seperti apa," terang Haris.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved