Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Rapat Paripurna Hari Jadi ke-14 Anambas, Bupati Haris Ingatkan Perjuangan Tokoh Pendahulu

Di Hari Jadi Anambas, Bupati Abdul Haris ajak seluruh khalayak ramai untuk ucap syukur dan merefleksikan semangat perjuangan tokoh pendahulu

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Sesi foto bersama pimpinan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, pimpinan DPRD dan unsur pimpinan BP2KKA seusai penandatanganan prasasti Hari Jadi ke-14 Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (24/6/2022) di Aula lantai I, Gedung DPRD Anambas. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar rapat paripurna Hari Jadi ke-14 Kabupaten Kepulauan Anambas, di aula lantai I Gedung DPRD Anambas, Jumat (24/6/2022).

Jalannya rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Anambas, Hasnidar ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pemerintah Daerah Anambas, DPRD dan Badan Pembentukan Penyelaras Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA).

Perwakilan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Sosial Mahadi Rahman, juga hadir di hari bersejarah kabupaten termuda di Kepri ini.

Penandatanganan prasasti oleh Sekretaris Umum BP2KKA, Wan Saros yang disaksikan oleh unsur Pemerintah dan DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas serta Staf Ahli Gubernur Kepri dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-14 Kabupaten Kepulauan, Jumat (24/6/2022)
Penandatanganan prasasti oleh Sekretaris Umum BP2KKA, Wan Saros yang disaksikan oleh unsur Pemerintah dan DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas serta Staf Ahli Gubernur Kepri dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-14 Kabupaten Kepulauan, Jumat (24/6/2022) (ist)

Pantauan Tribunbatam.id di lokasi, terlihat peserta rapat mengenakan pakaian kurung Melayu dengan warna yang beragam.

Selain dilaksanakan secara langsung, rapat paripurna yang turut mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tokoh masyarakat ini juga digelar secara live streaming.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengajak seluruh khalayak ramai untuk mengucap syukur dan merefleksikan semangat perjuangan tokoh pendahulu yang telah berhasil mencetuskan otonomi baru Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sambutan Staf Ahli Gubernur Kepulauan Riau Bidang Sosial Kesejahteraan Rakyat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Mahadi Rahman dalam Rapat Paripurna Hari Jadi ke-14 Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (24/6/2022)
Sambutan Staf Ahli Gubernur Kepulauan Riau Bidang Sosial Kesejahteraan Rakyat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Mahadi Rahman dalam Rapat Paripurna Hari Jadi ke-14 Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (24/6/2022) (ist)

"Fungsi nilai itu ada di mata Allah dan akan selalu terkenang, maka kita patut mengapresiasi jerih payah pikiran dan cucuran keringat para pendahulu. Sehingga kita dapat merayakan HUT Anambas di gedung ini. Kalau bukan karena mereka, mungkin kita masih di gedung Natuna sekarang," ucapnya.

Menurutnya, sikap perjuangan itu tidak dapat dibalas dengan nilai material apapun, melainkan kebaikan, keikhlasan serta kesungguhan kerelaan hati untuk mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang adil dan sejahtera.

Baca juga: Pemkab Anambas Bertemu Tokoh BP2KKA Jelang Hari Jadi Anambas

Baca juga: Bupati Anambas Ucap Syukur, BPH Migas Kabulkan Permohonan Kuota BBM Solar Subsidi

Sambutan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam Rapat Paripurna Hari Jadi ke-14 Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (24/6/2022)
Sambutan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam Rapat Paripurna Hari Jadi ke-14 Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (24/6/2022) (ist)

"Saya rasa inilah nilai yang patut kita ambil di momen ini, bahwa Hari Jadi Anambas adalah perwujudan identitas jati diri dan eksistensi daerah sebagai faktor integrasi masyarakat," sebut pemimpin Anambas dua periode ini.

Diungkapkannya, implementasi dengan pembangunan nyata merupakan kado ucapan terima kasih yang patut diberikan kepada para pendahulu yang telah berhasil mewujudkan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved