Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Pemkab Anambas Bertemu Tokoh BP2KKA Jelang Hari Jadi Anambas

Pemkab Anambas bertemu perwakilan BP2KKA yang berjuang dalam pemekaran Anambas menjadi kabupaten. Saran dan kritik disampaikan dalam pertemuan itu.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Bupati Anambas Abdul Haris bersama Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra saat bersilaturahmi dengan tokoh BP2KKA di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Anambas, Kamis, (23/6/2022). Pertemuan dilakukan jelang HUT Anambas pada 24 Juni 2022. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan Wakil Bupati Wan Zuhendra bersama jajaran menyambut kedatangan tokoh Badan Pembentukan dan Penyelaras Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA), di ruang rapat lantai II, Kantor Bupati Anambas, Kamis, (23/6/2022).

Momentum kedatangan puluhan tokoh pejuang itu, bertepatan dengan sampena Hari Jadi Anambas ke-14 yang akan diperingati pada 24 Juni 2022 besok.

"Ini merupakan silaturahmi atau melepas kerinduan antara BP2KKA dengan masyarakat dan pemerintah Anambas," ucap Bupati Abdul Haris.

Dalam pertemuan yang singkat itu, kata Haris, ada banyak masukan dan kritikan yang disampaikan oleh tokoh BP2KKA terkait kinerja pemerintahan dua priode yang dipimpinnya.

"Masukannya tidak ada yang khusus, hanya memberikan pandangan terkait pertumbuhan dan pembangunan Kepulauan Anambas dari segi perekonomian, sosial budaya serta infrastruktur," tuturnya.

Baca juga: RSUD Hingga Puskesmas Anambas Bakal Terapkan Sistem BLUD

Baca juga: Bupati Anambas Ucap Syukur, BPH Migas Kabulkan Permohonan Kuota BBM Solar Subsidi

Haris sendiri menilai, masukan dan kritikan itu sangat lah wajar, mengingat peran perjuangan besar dari BP2KKA dalam memekarkan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sebagaimana pula misi terdahulu memekarkan Kabupaten Kepulauan Anambas yang dapat mengayomi kepentingan seluruh masyarakat.

"Sifatnya sangat baik, yaitu mendorong dan mendukung kinerja pemerintah sebagaimana misi mereka dulu saat membentuk Kabupaten Kepulauan Anambas," sebut Ketua PPP Kepri itu.

Pengelolaan wilayah Anambas, menurutnya tidaklah mudah.

Letak geografis dan sumber pendapatan daerah yang belum optimal masih menjadi pekerjaan rumah yang berat untuk dikembangkan pihaknya.

"Butuh kinerja dan pikiran yang ekstra untuk mengelola Anambas. Jadi jangan melihat dengan kaca mata kuda tanpa menyandingkan tingkat kesulitannya begitu," jelas Haris.

Baca juga: Disdukcapil Anambas Buka Layanan Urus Dokumen Jelang Hari Jadi ke-14

Baca juga: Bupati Anambas Ajukan Hibah 1 Unit Gedung Pasar Inpres ke Kementerian Keuangan

Atas pencapaian kinerja seperti infrastruktur jalan dan gedung, beasiswa pendidikan, jaminan kesehatan dan peningkatan ekonomi yang ia lakukan turut mendapat apresiasi dari tokoh BP2KKA.

"Dalam momentum HUT Anambas ke 14 ini, mereka cukup puas lah. Bila kita bandingkan dengan daerah yang sudah puluhan tahun di Kepri, saya kira kita patut bersyukurlah dengan Anambas hari ini," katanya.(TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved