Breaking News:

PARIWISATA KEPRI AMAN

Gandeng Tionghoa Muda, Dispar Kepri Bakal Gelar Festival Budaya Tionghoa

Dinas Pariwisata (Dispar) Kepulauan Riau (Kepri) bersama Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Tanjungpinang akan menggelar Festival Budaya Tionghoa. 

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemasaran, Dispar Kepri, Afitri Susanti bersama Ketua Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Tanjungpinang, Ediyanto serta Event Organizer saat memaparkan rencana kegiatan di Kantor Dispar Kepri, Dompak, Kamis (23/6/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id -  Dinas Pariwisata (Dispar) Kepulauan Riau (Kepri) bersama Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Tanjungpinang akan menggelar Festival Budaya Tionghoa. 

Kegiatan yang direncanakan pada 25 sampai 26 Juni 2022 tersebut berlokasi di Tanjungpinang City Center (TCC) Mall, Kota Tanjungpinang. 

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemasaran, Dispar Kepri, Afitri Susanti mengatakan, Festival tersebut mengusung tema berakulturasi dengan budaya lokal ini merupakan kegiatan perdana. 

“Festival ini juga salah satu bentuk akulturasi budaya lokal dan Tionghoa. Banyak pesan serta manfaat yang terkandung didalam­nya,” ujar Afitri di Kantor Dispar Kepri, Dompak, Kamis (23/6/2022).

Meskipun Festival Budaya Tionghoa merupakan event perdana di Kepri, namun sebelumnya sudah ada beberapa event budaya Tionghoa.

Seperti Festival Lampion, Festival Moon Cake (Kue Bulan) dan lainnya.

“Kami berharap, Festival Budaya Tionghoa ini akan menjadi agenda tahunan. Agar masyarakat Kepri bisa mengenal lebih jauh budaya Tionghoa yang berakulturasi dengan budaya lokal,” terangnya.

Festival ini, akan menghadirkan sejumlah tampilan kesenian dan budaya Tionghoa. Seperti penampilan barongsai, pameran pakaian tradisional Tionghoa, serta ada juga bazar kuliner. 

"Kami berharap, festival ini bisa juga menarik kunjungan wisman terutama dari Malaysia dan Singapura,” ujarnya.

Ketua ITM Tanjungpinang Ediyanto menambahkan, dalam rangkaian acara juga diadakan lomba mewarnai dan juga fashion show.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved