Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Lomba Berenang hingga Dayung Sampan, Dinas Pariwisata Natuna Bakal Gelar Festival Pulau Setenau

Pemkab Natuna melalui Dinas Pariwisata akan menggelar Festival Pulau Setenau di Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Minggu (26/6/2022).

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Pemkab Natuna melalui Dinas Pariwisata akan menggelar Festival Pulau Setenau di Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Minggu (26/6/2022). Foto : Ilustrasi 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Untuk membangkitkan sektor pariwisata yang lesu akibat Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata akan menggelar Festival Pulau Setenau di Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, pada Minggu (26/6/2022) mendatang.

Festival Pulau Setenau ini akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, di antaranya, lomba berenang (khusus pria), lomba dayung sampan (berpasangan) dan lomba mancing.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Natuna, Kardiman.

Menurutnya, Festival Pulau Setenau digelar sebagai wujud menghidupkan kembali sektor pariwisata yang sempat terhenti akibat Covid-19.

"Saat ini kan Natuna sudah zona hijau dan tidak ada kasus aktif, sehingga perlu untuk kami menghidupkan kembali pariwisata di Natuna, melalaui event dan festival," kata Kardiman kepada TRIBUNBATAM.id, melalui pesan WhatsApp, Kamis (23/6/2022).

Ia menjelaskan, untuk mengikuti perlombaan pada Festival Pulau Setenau itu, peserta dapat mendaftarkan diri saat di lokasi kegiatan.

Baca juga: Gesa Natuna Jadi KEK Kelautan, Pemkab Siapkan Infrastruktur Pendukung di Selat Lampa

24062022festival setenau
Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata akan menggelar Festival Pulau Setenau di Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, pada Minggu (26/6/2022) mendatang.

"Daftarnya saat di lokasi, Pulau Setenau, dan gratis," ujarnya.

Untuk lomba mancing, akan dilakukan dua cara yaitu, mancing dari pinggir pantai dan dari pompong (kapal kayu) berjalan di sekitar Pulau Setenau.

"Kalau bahasa Ranai-nya ngael jalan," jelasnya.

Selain perlombaan, festival ini juga akan dimeriahkan dengan stand bazar yang dibuka masyarakat setempat.

Festival Pulau Setenau ini rencananya akan digelar setiap tahun dan masuk dalam Calender of Event (CoE) tahunan pariwisata Kabupaten Natuna.

"Mari kita ramaikan Festival Pulau Setenau ini," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved