Breaking News:

Anggota DPRD Anambas Usul Lokasi Stand Bazar MTQ Kepri 2022 Dipindah Gegara Faktor Cuaca

Anggota DPRD Anambas Amat Yani usul pemindahan lokasi stand bazar MTQ Kepri 2022 ke Lapangan Sulaiman Abdullah agar tidak bertumpuk di Masjid Agung

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Amat Yani usul agar lokasi stand bazar di MTQ Kepri 2022 dipindah ke tempat lain 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Amat Yani memberikan usulan terkait penempatan stand bazar kabupaten/kota pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX tingkat Provinsi Kepri.

Bukan tanpa alasan, usulan itu ia sampaikan mengingat perubahan cuaca yang tak menentu terjadi di Kabupaten Anambas saat ini.

Menurutnya, perubahan cuaca di Anambas saat ini sudah tergolong ekstrem, hingga mengganggu tahapan penataan Masjid Agung Baitul Makmur yang merupakan tempat perhelatan kegiatan itu nantinya.

"Memang cuaca Anambas saat ini terbilang ekstrem, sehingga mengganggu tahapan pengerjaan untuk pelaksanaan MTQ provinsi ini," ucapnya, Senin (27/6/2022).

Dengan melihat progres penataan saat ini, Amat Yani mengaku ragu dengan keberadaan stand bazar itu apabila nantinya ditempatkan di area masjid.

"Karena kalau bertumpuk di Masjid Agung yang belum matang ini, kayaknya kurang paslah. Kecuali sudah terpasang paving block-nya, mungkin bisa didirikan di sini standnya," jelasnya.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menyarankan kepada pemerintah daerah agar lokasi penempatan stand bazar dialihkan ke Lapangan Sulaiman Abdullah di depan Polsek Siantan.

"Harapan kita untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, stand bazar kabupaten/kota itu nantinya bisa dialihkan ke tempat yang lebih aman. Mungkin alternatifnya bisa di Lapangan Sulaiman Abdullah," sebutnya.

Baca juga: Kajari Natuna Kunjungi Anambas, Cek Pembangunan Masjid Agung Hingga Landscape MTQ Kepri

Baca juga: MTQ Kepri 2022, Wabup Neko Optimis Kafilah Lingga Raih Juara

Sebagai ajang kebaikan dalam menyiarkan agama, ia pun mengajak masyarakat Anambas untuk turut mendukung terlaksananya perhelatan MTQ itu nantinya.

"Mari kita doakan semoga terlaksana dengan baik. Karena ini juga merupakan ajang kebaikan untuk mensyiarkan agama, maka itu berharap banyak adanya kerja sama dengan masyarakat," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved