Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Dinkes PPKB dan Binda Kepri Kolaborasi Kejar Capaian Vaksinasi Covid-19 di Anambas

Kolaborasi antara Dinkes PPKB Anambas dan Binda Kepri dengan buka layanan vaksinasi covid-19 ini berlangsung hingga akhir Juli 2022

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Dinkes PPKB Anambas berkolaborasi dengan Badan Intelijen Daerah (Binda) Kepri melaksanakan vaksinasi di halaman kantor Dinkes PPKB Anambas, Selasa (28/6/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau masih berlangsung hingga saat ini.

Pemerintah daerah setempat juga telah menyebar sentra vaksinasi di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada.

Seperti halnya hari ini, Selasa (28/6/2022), vaksinasi untuk sasaran dosis 1, 2 dan 3 kembali dilaksanakan di halaman kantor Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Anambas.

Upaya dorongan itu masih dalam rangka menciptakan kekebalan tubuh masyarakat sebagaimana pencapaian target nasional yang telah ditetapkan pemerintah.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes PPKB Anambas, Lizawati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini akan berlangsung hingga akhir Juli mendatang.

"Ini kolaborasi Pemerintah Anambas bersama Badan Intelijen Daerah (Binda) Kepri untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan target herd immunity di Anambas," ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga dibuka dua kali dalam seminggu. Yakni setiap Selasa dan Sabtu.

"Stok vaksin kita masih banyak, 50 dosis pun bisa kita siapkan. Hari ini ada vaksin Pfizer, Astrazeneca dan Sinovac yang kita sediakan," sebutnya.

Baca juga: Dinkes Anambas Klaim Capaian Vaksinasi Corona Anak Hampir Tembus Target Nasional

Baca juga: Rapat Paripurna Hari Jadi ke-14 Anambas, Bupati Haris Ingatkan Perjuangan Tokoh Pendahulu

Liza mengatakan, antusias masyarakat Anambas terhadap vaksinasi saat ini sedikit menurun dibanding beberapa bulan belakangan, saat bulan puasa dan Lebaran.

"Sekarang ini bisa dibilang menurun drastislah, mungkin karena sudah banyak yang divaksin dan keluarnya kebijakan pelonggaran oleh pusat saat bepergian ke luar daerah," terangnya.

Kendati demikian kata liza, pihaknya masih akan terus mendorong percepatan capaian target vaksinasi dengan menyediakan program line di tiap-tiap puskesmas untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi.

"Jadi teman-teman di puskesmas itu buat sistem line dan mengumpulkan 7 hingga 10 orang, baru vaksinasinya bisa dibuka," ungkapnya.

Berdasarkan data perkembangan infografis vaksinasi covid-19 Kepulauan Riau, capaian vaksinasi Kabupaten Kepulauan Anambas dosis I sebesar 88,24 persen, dosis 2 sebesar 70,49 persen dan dosis 3 sebesar 34,28 persen. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved