Breaking News:

APLIKASI

Cara Praktis Bayar Pajak Kendaraan Online via BukaLapak

Ada beragam cara untuk membayar pajak kendaraan, bisa langsung dilakukan di Kantor Samsat maupun melalui secara online melalui aplikasi.

KONTAN/Baihaki
Membayar pajak kendaraan kini bisa melalui aplikasi Bukalapak, cek caranya. Ilustrasi Bukalapak. 

TRIBUNBATAM.id - Membayar pajak kendaraan menjadi kewajiban yang harus dilakukan setiap pemilik sepeda motor maupun mobil. 

Ada beragam cara untuk membayar pajak kendaraan, bisa langsung dilakukan di Kantor Samsat maupun melalui secara online melalui aplikasi.

Terbaru, Anda bisa membayar pajak kendaraan bermotor melalui aplikasi BukaLapak.

BukaLapak baru saja memperbaharui fitur pembayaran pajak kendaraan bermotor di aplikasinya, untuk memudahkan pengguna.

Fitur di BukaLapak ini dinamakan Samsat Digital Nasional atau SIGNAL.

Melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/6/2022), manajemen BukaLapak menyatakan SIGNAL adalah perubahan dari layanan SAMOLNAS yang dihentikan sejak September 2020, untuk dikembangkan.

Kini setelah diluncurkan kembali, pengguna bisa membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), pendaftaran dan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan dan pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLJJ).

Baca juga: 3 Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Melalui HP Tanpa Harus ke SAMSAT

Baca juga: Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) via SMS, Mudah dan Tanpa Ribet

Melalui fitur SIGNAL di aplikasi Bukalapak, pemilik kendaraan tak perlu datang ke lokasi Samsat untuk membayar pajak kendaraan.

"Pengguna bisa memakai fitur E-Pengesahan STNK supaya mendapatkan barcode dan tidak perlu datang langsung ke Samsat. Setelah itu, Tanda Bukti Pelunasan Kewajiban Pembayaran bisa dikirimkan ke alamat yang diminta," kata manajemen Bukalapak.

Untuk menggunakan fitur SIGNAL di BukaLapak, pengguna harus mengunduh aplikasi resmi SIGNAL dari Samsat Digital Nasional, Korlantas Polri, baik di Google Play Store maupun Apple App Store.

Halaman
12
Sumber: Tribun Solo
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved