Breaking News:

BINTAN TERKINI

Nelayan di Bintan Temukan Jasad Mengapung, Ternyata Kru KM Pasifik yang Hilang

Tim SAR hentikan pencarian Rahmat, kru KM Pasifik yang hilang insiden kapal terbalik, Kamis (30/6). Jasad Rahmat ditemukan nelayan Bintan,Minggu (3/7)

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok. Basarnas Tanjungpinang
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad kru KM Pasifik yang ditemukan nelayan di Perairan Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Minggu (3/7/2022) malam 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Rahmat (20), kru kapal KM Pasifik yang hilang di Perairan Pulau Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir), Bintan telah ditemukan, Minggu (3/7/2022) malam.

Dari informasi yang didapatkan Tribunbatam.id di lapangan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh nelayan saat melintas di Perairan Desa Berakit.

Mereka mendapati jasad korban dalam keadaan terapung. Setelah itu nelayan menghubungi Pos TNI AL untuk memberitahukan kejadian penemuan mayat tersebut.

Selanjutnya, dari TNI AL memberitahukan ke pihak Basarnas Tanjungpinang untuk dievakuasi.

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Slamat Riyadi membenarkan terkait penemuan mayat korban KM Pasifik yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di Perairan Pulau Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir.

"Ya benar, jasad korban ditemukan di Perairan Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong sekitar pukul 20:30 WIB," ucapnya, Senin (4/7/2022).

Ia mengatakan, jasad korban langsung dievakuasi malam itu juga.

"Dengan telah ditemukannya jasad korban maka proses pencarian kru kapal KM Pasifik dihentikan," terangnya.

Baca juga: Insiden di Laut Bintan, KM Pasifik Terbalik Satu Orang Masih Hilang

Baca juga: Tim SAR Perluas Area Pencarian 2 Kru Kapal Barang Asal Meranti yang Hilang Kontak di Laut

Sebelumnya diberitakan, kapal KM Pasifik mengalami kecelakaan di perairan Pulau Mapur antara perairan Bintan-Tanjungpinang, Kamis (30/6/2022) sekira pukul 03:30 WIB.

Dari informasi yang didapatkan Tribunbatam.id di lapangan, kapal datang dari arah Tanjungbalai Karimun untuk menjaring ikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved