Breaking News:

LINGGA TERKINI

HNSI Lingga Perjuangkan Kuota BBM Solar Nelayan Ditambah ke DPRD Kepri

Saat RDP dengan Komisi II DPRD Kepri, HNSI Lingga sampaikan beberapa aspirasi. Di antaranya minta pemerintah tambah kuota BBM Solar subsidi ke nelayan

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Rapat Dengar Pendapat (Hearing) HNSI Lingga bersama Komisi II DPRD Kepri belum lama ini. HNSI minta kuota BBM solar bersubsidi untuk nelayan ditambah 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lingga mendorong pemerintah agar menambah kuota Bahan Bakar Minyak atau BBM solar bersubsidi untuk nelayan.

Aspirasi itu mereka sampaikan melalui Rapat Dengar Pendapat (hearing) bersama Komisi II DPRD Kepri baru-baru ini.

Ketua DPC HNSI Lingga, Ruslan mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memperjuangkan nasib nelayan di Kepri, khususnya nelayan Lingga.

Ia bersyukur bisa bersilaturahmi dengan anggota DPRD Kepri Komisi II untuk bisa memenuhi harapan dan memperjuangkan nasib nelayan di Lingga.

Aspirasi itu nantinya akan disampaikan kepada pihak terkait lainnya.

Baca juga: Bupati Anambas Ucap Syukur, BPH Migas Kabulkan Permohonan Kuota BBM Solar Subsidi

Satu di antara aspirasi yang disampaikan, yakni meminta agar pemerintah menambah kuota BBM solar bersubsidi untuk nelayan.

Selain itu, meminta pemerintah mempermudah persyaratan pengurusan rekomendasi BBM.

"Kami juga minta pemerintah untuk mendorong kepala daerah untuk mendukung program dan anggaran untuk nelayan demi meningkatkan prekonomian nelayan," tegasnya.

Selain itu meminta pemerintah mengoptimalisasikan peran pengawasan terhadap kapal-kapal dari daerah lain yang melanggar zona sea wilayah penangkapan ikan.

“Kami berpesan kepada pemerintah, baik pusat maupun daerah, agar turut memperhatikan nasib masyarakat, khususnya nelayan Kepri,” tuturnya. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved