Breaking News:

PARIWISATA KEPRI AMAN

Wisata Natuna, Menikmati Indahnya Wisata Hutan Mangrove Pering, Bisa Lihat Sunset

Satu destinasi wisata Natuna yang cukup menarik yakni Wisata Mangrove Pering di Kelurahan Bandarsyah. Di sini pengunjung bisa tangkap momen sunset

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
WISATA NATUNA - Wisatawan saat berkunjung ke Wisata Mangrove Pering di Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau belum lama ini. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Berbicara mengenai wisata Natuna, tentu tidak lepas dari keindahan alamnya.

Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) merupakan daerah terdepan yang berbatasan langsung dengan sejumlah negara jiran. 

Meski termasuk daerah perbatasan, Natuna juga terkenal dengan keindahan alamnya yang cukup beragam.

Banyak destinasi wisata Natuna yang bisa menjadi referensi Anda saat berkunjung ke tempat ini. Di antaranya wisata pantai, wisata batu, wisata air terjun, wisata gunung, wisata mangrove wisata kuliner bahkan budaya.

Satu destinasi wisata yang cukup menarik yakni Wisata Mangrove Pering. Tempat wisata di Natuna ini berlokasi di Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Wisata Mangrove Pering ini merupakan wisata mangrove terluas di Provinsi Kepri yang baru diresmikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna pada Jumat, 11 Maret 2022 lalu.

Baca juga: Natuna Punya Wisata Mangrove Terluas se-Kepri, Ramai Pengunjung saat Akhir Pekan

Dinobatkan sebagai wisata mangrove terluas di Kepri ini bukan tanpa sebab. Pasalnya Mangrove Pering memiliki pelantar sepanjang 1.015 meter dengan lebar dua meter yang membentuk huruf Y atau bercabang tiga.

Di sisi kiri dan kanan pelantar terdapat hutan mangrove dan juga muara laut Penagi.

Dengan panjang pelantar mencapai satu kilometer itu, pengunjung disuguhkan berbagai pemandangan.

Potret udara kawasan wisata hutan mangrove di wilayah Pering, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna
Potret udara kawasan wisata hutan mangrove di wilayah Pering, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna (tribunbatam.id/istimewa)

Pemandangan utamanya adalah hutan mangrove yang masih sangat terawat keasriannya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved