Breaking News:

BINTAN TERKINI

Tahun Ini, Jumlah Siswa SMP dan MTs di Bintan Naik, Siswa SD Justru Turun

Tahun ini, jumlah siswa SMP dan MTs meningkat dibanding tahun sebelumnya. Berbeda dengan siswa SD dan MI yang jumlahnya justru turun.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Suasana saat siswa baru di SMPN 5 Bintan istirahat di depan kelas. Tahun ini, jumlah siswa di Bintan semakin bertambah. Tahun ini, jumlah siswa SMP dan MTs meningkat dibanding tahun sebelumnya. Berbeda dengan siswa SD dan MI yang jumlahnya justru turun. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Tahun ajaran baru 2022, jumlah siswa baru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Bintan meningkat dari tahun lalu. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir menuturkan, di tahun ajaran baru 2022, siswa baru tingkat SMP dan MTs mengalami peningkatan  dibanding tahun lalu.

Dimana tahun 2022 ada sebanyak 3.234 siswa baru, yakni SMP 2673 siswa dan MTs 564 siswa.

"Jika ditotalkan seluruhnya mencapai 3.234 siswa baru tahun ini," ucapnya, Senin (11/7/2022).

Sementara di tahun 2021 lalu, jumlah siswa baru hanya 2.600 siswa lebih untuk tingkat SMP dan MTs.

Baca juga: Damkar Lingga Tangkap Ular Piton Sepanjang 6,5 Meter, Mangsa Anjing Pemilik Kebun

"Jadi ada peningkatan sekitar 8-10 persen untuk siswa baru tingkat SMP dan MTs di Bintan tahun ini," terangnya.

Berikutnya, untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Bintan tahun ini menurun dibanding tahun lalu.

Di mana untuk tahun ini jumlah siswa baru hanya 2.913 siswa SD dan MI, sedangkan tahun lalu mencapai 3.200 siswa baru SD dan MI.

"Jadi untuk siswa baru tingkat SD dan MI tidak sesuai prediksi saya sebelumnya akan ada peningkatan. Ternyata hanya siswa baru tingkat SMP dan MTs yang mengalami peningkatan," jelasnya.

Tamsir juga menambahkan, menurunnya jumlah siswa baru di tingkat SD dan MI di tahun ajaran baru saat ini belum bisa dipastikan olehnya karena apa.

"Bisa jadi karena pertumbuhan penduduk atau ada yang pindah keluar daerah dan lainnya. Soalnya jika dikatakan  pengaruh covid-19 tidak pengaruh. Soalnya saat ini kasus Covid-19 sudah menurun. Kita juga sudah masuk 100 persen," katanya.  (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved