Breaking News:

BERITA MALAYSIA

Netizen Negeri Jiran Soroti Pakaian PM Malaysia Seharga Rp 23 Juta

Selain Perdana Menteri Malaysia, netizen negeri jiran sebelumnya juga menyoroti gaya berbusana Presiden Jokowi saat bertemu Elon Musk.

TribunBatam.id via Arif KARTONO / AFP
Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob meninggalkan markas partai United Malays National Organization (UMNO) untuk bertemu dengan Raja Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah di Kuala Lumpur. Ia diangkat sebagai perdana menteri baru Malaysia pada 20 Agustus 2021. Arif KARTONO / AFP 

MALAYSIA, TRIBUNBATAM.id - Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob menjadi sorotan netizen warga negeri jiran itu.

Itu terjadi setelah Perdana Menteri Malaysia mengunggah foto dan videonya saat menyapa warga negeri jiran dalam Karnaval Jom Heboh di Putrajaya.

Yang menjadi sorotan netizen negeri jiran itu kemeja lengan pendek yang dikenakan Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob.

Kemeja yang menjadi bahan perbincangan netizen Malaysia tersebut adalah kemeja merek Burberry dengan harga 6.900 ringgit (Rp 23 juta).

Dalam unggahan yang dibagikan Facebook Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob, tampak ia menyambut anak-anak, berfoto bersama mereka, dan bermain dengan kucing, sebagaimana dilansir World of Buzz, 26 Juni 2022.

Baca juga: Malaysia Kekurangan Jutaan Pekerja, Dampak Indonesia Stop Sementara Kirim PMI

Kolase foto Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob saat mengenakan kemeja merek Burberry dengan harga 6.900 ringgit (Rp 23 juta) ketika menghadiri Karnaval Jom Heboh di Putrajaya.
Kolase foto Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob saat mengenakan kemeja merek Burberry dengan harga 6.900 ringgit (Rp 23 juta) ketika menghadiri Karnaval Jom Heboh di Putrajaya. (TribunBatam.id via Kompas.com/Facebook Ismail Sabri Yaakob)

Banyak yang menyindir bahwa kemeja yang Ismail Sabri kenakan harganya hampir tiga kali lipat dari penghasilan kebanyakan orang Malaysia.

Beberapa komentar menyebutkan bahwa biaya hidup di Malaysia semakin tinggi, sementara sang perdana menteri mengenakan kemeja mahal dan bermerek.

Beberapa netizen juga mengatakan bahwa para menteri tampaknya tidak peduli atau memberikan bantuan nyata kepada orang-orang yang menderita.

Selain itu, ada juga komentar yang memuji sang perdana menteri, berharap dia akan melanjutkan usahanya untuk membuat Malaysia makmur.

Berbanding terbalik dengan Perdana Menteri Malaysia, netizen negeri jiran itu sebelumnya dibuat kagum dengan outfit Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat bertemu Elon Musk.

Ketika itu, Elon Musk yang ditasbihkan sebagai salah satu orang paling kaya di dunia ini tampil kasual dengan kaos hitam.

Sedangkan Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih berlengan panjang.

Selain itu, Jokowi tetap setia mengenakan alas kaki berupa sneaker dalam pertemuan yang digelar di Gedung Stargate SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat itu.

Baca juga: Indonesia Stop Sementara Kirim PMI, Minta Negeri Jiran Malaysia Klarifikasi

Pilihan sepatunya berupa produk karya anak bangsa dari brand NAH Project, yang selama ini memang jadi favoritnya ini dalam berbagai kesempatan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved