Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Polisi Musnahkan Temuan Kokain di Perairan Anambas, Pemilik Masih Misterius

Paket kokain tak bertuan yang ditemukan di perairan Anambas beberapa waktu lalu dimusnahkan di halaman Polres Anambas, Kamis (21/7)

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Pemusnahan barang bukti narkotika jenis kokain dari hasil temuan sebanyak 43 bungkus di Polres Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (21/7/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Polda Kepri dan Polres Anambas memusnahkan narkotika jenis kokain dari hasil temuan 43 bungkus kokain yang ditemukan di perairan Anambas, baru-baru ini.

Barang bukti narkoba itu dimusnahkan dengan cara dilarut dalam air mendidih dan air accu (aki) di halaman Polres Anambas, Kamis (21/7/2022).

Barang haram kokain tersebut diketahui terdampar di delapan titik lokasi berbeda di perairan Pulau Jemaja, Anambas.

Yakni di Pantai Tunjuk, Pantai Teluk Kumbik, Pantai Batu Kisut, Pantai Teluk Separa dan Pantai Bayang.

Namun hingga diambil tindakan pemusnahan oleh polisi, barang bukti seberat 48,473 kilogram tersebut masih dalam penyelidikan guna mengungkap pemiliknya.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Rudi Pranoto selaku pimpinan pemusnahan kokain mengatakan, bahwa tindakan pemusnahan yang dilakukan oleh pihaknya telah mendapatkan surat ketetapan status dari Kejaksaan Negeri Natuna.

"Ada juga sebanyak 221,1 gram kokain ini disisihkan untuk kepentingan pemeriksaan di labor Polda," ucapnya dalam sesi konferensi pers.

Baca juga: Temuan Kokain di Anambas Dapat Apresiasi dari Pejabat Desa dan Tokoh Masyarakat

Dijelaskan Rudi, kolaborasi Polisi dan TNI bersama masyarakat dalam penemuan itu telah menyelamatkan setidaknya 480 ribu sampai dengan 500 ribu jiwa dari bahaya ketergantungan narkoba.

Bahkan menurut pihaknya, dari setiap ons kokain tersebut dapat dikonsumsi sekitar 1.000 hingga 1.200 orang.

Tak hanya itu, bila dirupiahkan barang bukti tersebut ditaksir mencapai Rp Rp 350 miliar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved