Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Ketua DMI Kepri Muhammad Rudi Lantik Abdul Haris Jadi Ketua DMI Anambas

Ketua Dewan Masjid Indonesia Kepulauan Riau (DMI Kepri), Muhammad Rudi melantik Ketua DMI Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris berikut pengurus.

TribunBatam.id/Dokumentasi Pemkab Anambas
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri, Muhammad Rudi bersama pengurus DMI Kabupaten Kepulauan Anambas di Masjid Agung Baitul Makmur, Jumat (22/7/2022). Bupati Anambas Abdul Haris dipercaya menjadi Ketua DMI Anambas periode 2022 sampai 2027. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulaan Riau, Muhammad Rudi berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

Muhamad Rudi yang juga Walikota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu melantik pengurus DMI Kabupaten Kepulauan Anambas di Masjid Agung Baitul Makmur, Jumat (22/7/2022).

Bupati Anambas Abdul Haris dipercaya sebagai Ketua DMI Kabupaten Kepulauan Anambas periode 2022 hingga 2027.

Tidak hanya melantik pengurus DMI Kabupaten Kepulauan Anambas, Muhmmad Rudi juga membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DMI ke-I Kepulauan Anambas.

Dalam arahannya, Ketua DMI Kepri Muhammad Rudi menyampaikan, pengurus DMI adalah garda terdepan untuk menjadi penghubung pemerintah dalam membangun masjid serta musala.

Baca juga: Bupati Anambas Sampaikan Jawaban Pandangan Fraksi DPRD Soal LPj APBD 2021

Terkhusus pada wilayah yang sama sekali belum memiliki bangunan masjid dan mushola sebagai rumah untuk beribadah perlu dorongan bangunan fisik hingga legalitas lahan.

"Ajak mereka bersama dan memberikan pemahaman bahwa ada kehidupan setelah mati," ujar Muhammad Rudi yang juga Walikota Batam itu.

Ia mengingatkan pesan Ketua DMI pusat Jusuf Kalla, tugas yang kedua yakni mengajak semua pihak untuk salat lima waktu.

"Nah yang ketiga ialah memberikan kenyamanan kepada pengunjung masjid. Jika di Batam itu panas, maka diberikan pendingin ruangan. Namun di Anambas ini dengan hembusan angin sudah memberikan kenyamanan kepada jamaah masjid," sebutnya.

Kendati demikian, kesempatan baik itu, bisa datang dari pihak mana saja khususnya eksekutif. Hanya tergantung pada niat dan ketulusan saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved