Breaking News:

PEMKO BATAM

Batam Kota Layak Anak Predikat Nindya, Hasil Survei KPPPA Indonesia

Kota Batam menjadi kota layak anak satu-satunya di Kepri yang meraih predikat Nindya oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Anak (KPPPA) Indonesia.

TribunBatam.id/Diskominfo Batam
Walikota Batam, Muhammad Rudi saat menyapa anak dalam kunjungan kerjanya. Kota Batam mendapat penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) sebagai kota layak anak. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kota Batam mendapat penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

Penghargaan untuk Batam sebagai kota layak anak berdasarkan predikat Nindya oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia.

Penghargaan Batam sebagai kota layak anak sebelumnya pernah diraih pada tahun 2015, 2017.

Kemudian tingkat pratama pada 2018 dan tingkat Madya pada 2019 dan tahun 2021.

Kota Batam juga satu-satunya kota yang meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022 dari 7 Kabupaten/Kota se- Provinsi Kepri yang mendapat predikat Nindya dengan raihan poin 700-800 dari 1.000 poin.

Baca juga: Tanjungpinang Kembali Terima Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya

Kota Batam satu-satunya Kota yang meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak tahun 2022 dari tujuh Kota se-Provinsi Kepri yang mendapatkan predikat Nindya.
Kota Batam satu-satunya Kota yang meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak tahun 2022 dari tujuh Kota se-Provinsi Kepri yang mendapatkan predikat Nindya. (TribunBatam.id/Diskominfo Batam)

Sejumlah Kabupaten di Provinsi Kepri yang meraih kategori Madya adalah Bintan, Karimun, Kepulauan Anambas, Natuna dan Kota Tanjungpinang kategori Madya sedangkan Kabupaten Lingga kategori Pratama.

Walikota Batam, Muhammad Rudi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung Pemerintah Kota Batam dalam mencapai sejumlah anugerah.

"Semua ini kami lakukan demi semua masyarakat Batam. Apa yang sudah kami lakukan, mendapat pengakuan langsung dari Pemerintah Pusat," ujar Rudi.

Rudi mengatakan, pihaknya akan terus menjadikan Batam bermartabat dengan sejumlah anugerah yang diberikan untuk daerah ini.

"Anugerah ini tentu tak sekadar di dalam sertifikat semata. Apa yang dilakukan dalam melayani masyarakat terutama anak-anak akan terus dilakukan dengan baik. Penghargaan ini kami persembahkan seutuhnya untuk seluruh masyarakat Batam," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved