Breaking News:

KARIMUN TERKINI

UPDATE Kasus Covid-19 di Karimun, Dua Pasien Corona Jalani Isolasi Mandiri

Dua pasien positif covid-19 di Karimun saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Hal itu karena keduanya hanya bergejala ringan.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/SON
Dua pasien covid-19 di Karimun saat ini sedang menjalani isolasi mandiri karena hanya bergejala ringan. Foto : ilustrasi. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengumumkan penyebaran kasus Covid-19, Minggu (24/7/2022).

"Satu keluarga yang terdiri dari empat orang telah dinyatakan sembuh, tersisa dua orang yang masih menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah," ujar Rachmadi.

Dua orang yang menjalani isolasi tersebut merupakan warga Kecamatan Kundur dan Kecamatan Tebing.

"Mereka isoman dan tetap kami lakukan pemantauan kondisi kesehatan, secara umum dua orang tersebut tanpa gejala berat sehingga diizinkan jika harus isoman," ujarnya.

Diketahui dua orang yang saat ini menjalani isoman positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan PCR pada 22 Juli 2022 lalu.

Dengan adanya penambahan kasus baru tersebut, Kabupaten Karimun kembali menjadi zona kuning dengan status resiko penyebaran rendah.

Baca juga: KECELAKAAN DI LAUT, Tugboat Tujuan Malaysia Tenggelam di Perairan Selat Durian Karimun

Rachmadi berharap agar masyarakat tidak lalai dalam mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M. Kalau keluar wajib pakai masker, mencuci tangan. Hal ini bertujuan agar tidak adanya penambahan klaster baru," ujarnya.

Jumlah komulatif pasien positif di Karimun saat ini tercatat sebanyak 6.340 orang, pasien yang sembuh sebanyak 6.160 orang. Dan pasien meninggal dunia akibat Covid-19 mencapai 178 orang. (TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved