Breaking News:

BINTAN BANGKIT

POPDA VIII Kepri, Bintan Hadirkan Zapin Pesisir dan Makyong Kreasi

Kabupaten Bintan menyajikan kesenian khas Melayu saat welcome party Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VIII Kepri 2022.

TribunBatam.id/Diskominfo Bintan
Welcome party untuk kontingen sejumlah kabupaten/kota yang mengikuti POPDA VIII Kepri di Aula Bandar Seri Bentan, Minggu (24/7/2022). 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Bintan tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VIII Kepri menyuguhkan kesenian khas Melayu sebagai welcome party.

Welcome party di POPDA VII Kepri itu berlokasi di aula Bandar Seri Bentan, Kabupaten Bintan, Minggu (24/7/2022) malam kemarin.

Penyambutan selamat datang untuk kontingen POPDA VIII Kepri di Bintan digelar jelang pembukaan.

Pembukaan POPDA VIII Kepri di Bintan rencananya akan dibuka hari ini, Senin (25/7/2022) yang dipusatkan di Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur.

Diawali dengan pawai setiap kontingen, selanjutnya pembukaan secara resmi yang pastinya akan memenuhi lapangan Relief Antam Kijang.

Baca juga: Lingga Kirim 133 Atlet Ikuti Sembilan Cabang Olahraga Popda VIII Kepri

Welcome Party POPDA VIII Kepri di Bintan 1
Welcome party untuk kontingen sejumlah kabupaten/kota yang mengikuti POPDA VIII Kepri di Aula Bandar Seri Bentan, Minggu (24/7/2022).

Perwakilan atlet dari seluruh Kabupaten, Kota se-Kepri pun tampak penuh semangat menyaksikan persembahan demi persembahan.

Menjunjung tinggi nilai budaya Melayu, Bintan mempersembahkan tari Zapin Pesisir beserta Makyong Kreasi yang kembali menampilkan tokoh 'Awang' dengan tema Pekan Olahraga Pelajar.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengajak seluruh kontingen untuk mengambil filosofis dari berbagai pertandingan olahraga.

Selain meningkatkan kebugaran jasmani, pertandingan olahraga juga mengajarkan nilai sosial yang sangat tinggi.

"Dalam pertandingan olahraga, kita berbaur bersama. Tidak ada pangkat dan jabatan, tidak ada perbedaan ras dan budaya, semua melebur dalam pertandingan yang menjunjung tinggi sportivitas," ungkap Roby saat memberikan sambutannya.

Baca juga: BESOK Pertandingan Dimulai, Kontingen Anambas Justru Mundur dari Popda Kepri

Roby Kurniawan juga menuturkan, bahwa event ini tentunya akan melahirkan sejumlah atlet terbaik yang nantinya akan memberikan kebanggaan bagi Provinsi Kepri.

"Target semua tentu juara, tapi yang terpenting sportifitas harus menjadi azas. Jadikan ini wadah bagi pengembangan bakat, perjalanan ke depan masih panjang. Terus gali semua bakat dan potensi," tambah Roby.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved