Breaking News:

BINTAN TERKINI

KBRI Resmikan Bintan Berkarya, Bantu Mesin Jahit dan Uang Tunai Rp 50 Juta

KBRI untuk Singapura menyerahkan bantuan mesin jahit dan uang tunai Rp 50 juta bagi UMKM di Bintan. Dubes RI juga meresmikan Bintan Berkarya.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Bintan
Dubes RI untuk Singapura, Surya Pratomo menyerahkan bantuan mesin jahit dan uang tunai ke UMKM Bintan dihadiri Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (RI) untuk Singapura menyerahkan bantuan mesin jahit dan uang tunai Rp 50 juta untuk membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bintan.

Penyerahan langsung diberikan Dubes RI untuk Singapura, Suryo Pratomo kepada pihak Kecamatan di hadapan Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Sabtu (30/7/2022) kemarin.

Selain, menyerahkan bantuan uang tunai, Dubes RI dan Plt Bupati Bintan juga bersama-sama meresmikan ‘Bintan Berkarya’ sebagai pengerak roda ekonomi Bintan melalui UMKM.

GGM PT BRC, Abdul Wahab menyampaikan, berbagai upaya untuk menggerakkan kembali sektor ekonomi melalui bidang pariwisata terus dilakukan salah satunya melalui event internasional.

Seperti event internasional Charity Ride to Bintan yang digelar bersama KBRI di kawasan Lagoi Bintan.

Tidak hanya itu, kegiatan bantuan donasi dari KBRI dan peresmian Bintan Berkarya’ sebagai pengerak roda ekonomi Bintan melalui UMKM juga diresmikan untuk membangkitkan UMKM Bintan.

"Semoga dengan segala upaya yang telah kita lakukan ini bisa membangkitkan pariwisata dan UMKM Kabupaten Bintan," harapnya.

Baca juga: Gubernur Kepri Ajak Kader PMII Kepri Bekali Diri dengan Berbagai Keahlian

Dubes RI untuk Singapura, Suryo Pratomo, mengatakan jika Bintan merupakan destinasi wisata yang sempurna.

Sejak pandemi lalu, dirinya kerap berkunjung ke Bintan, untuk membangkitkan Kabupaten Bintan.

Salah satunya dengan memberikan bantuan untuk UMKM melalui Bintan Bekarya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved