Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gubernur Kepri Undang Ali Mochtar Ngabalin Isi Ceramah 1 Muharam 1444 H

Gubernur Kepulauan Riau mengundang Ali Mochtar Ngabalin untuk mengisi ceramah agama memperingati 1 Muharam 1444 H di Provinsi Kepri, Minggu (31/7).

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Biro Adpim Pemprov Kepri
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad saat menghadiri tabligh akbar dalam peringatan 1 Muharram 1444 H di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),Tanjungpinang, Minggu (31/07/2022). Dalam tabligh akbar itu, Gubernur Kepri mengundang langsung Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP RI), Ali Mochtar Ngabalin untuk mengisi ceramah agama 1 Muharam 1444 H. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengundang Ali Mochtar Ngabalin untuk mengisi ceramah agama dalam memperingati 1 Muharram 1444 H, Minggu (31/7/2022).

Ali Mochtar Ngabalin bersama Gubernur Kepri tampak menghadiri bersama sejumlah warga Kepulauan Riau saat tabligh akbar di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),Tanjungpinang, Minggu (31/07/2022).

Tausiyah yang disampaikan Ali Mochtar Ngabalin dalam peringatan 1 Muharam 1444 H itu bertemakan 'Tahun Baru 1444 H Momentum Penguatan Keimanan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Bangkit Negeriku Berkah Negeriku'.

Untuk diketahui, Ali Mochtar Ngabalin merupakan putra Papua yang saat ini menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP RI), lulusan Al-Azhar dan pernah menjabat sebagai dosen di universitas terkemuka.

Baca juga: Gubernur Kepri Ajak Kader PMII Kepri Bekali Diri dengan Berbagai Keahlian

Gubernur Kepri saat tabligh akbar peringatan 1 Muharram 1444 H di Gedung Daerah
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad saat menghadiri tabligh akbar dalam peringatan 1 Muharram 1444 H di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),Tanjungpinang, Minggu (31/07/2022). Dalam tabligh akbar itu, Gubernur Kepri mengundang langsung Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP RI), Ali Mochtar Ngabalin.

Ali Mochtar Ngabalin menuturkan, peringatan 1 Muharam di Tanjungpinang merupakan acara penyambutan tahun baru Islam yang terbaik baginya.

Ia juga mengatakan bahwa akan memfasilitasi akses putra putri daerah yang berkeinginan melanjutkan pendidikan agama di universitas terkemuka.

"Rasa sedih dan haru melihat masyarakat Kepri yang berbondong-bondong berantusias merayakan peringatan 1 Muharram ini. Semoga masyarakat Kepri mendapatkan syafaat oleh Nabi Muhammad SAW kelak di Yaumul Akhir. Kepri merupakan daerah yang santun masyarakatnya, tentunya generasi muda disini harus diberikan perhatian untuk pendidikannya, guna menentukan masa depan Kepri nantinya," pesan Ali Mochtar Ngabalin.

Ali Mochtar Ngabalin juga menyebutkan pentingnya generasi muda Kepri menyadari peran yang akan mereka pikul di masa depan sebagai penentu arah Kepri ke depan dalam berpartisipasi di pembangunan negeri.

"Wahai Generasi muda yang ada di Kepri, kalian bukanlah pewaris yang akan memajukan Kepri. Melainkan, kalianlah penentu bagaimana Kepri nantinya. Untuk itu, jadilah orang yang berilmu dan beragama demi masa depan kalian yang berkah dan majunya Kepri," ucapnya.

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Batam Gunakan Pembungkus yang Ramah Lingkungan

Jemaah dan tamu undangan tabligh akbar peringatan 1 Muharram 1444 H di Tanjungpinang
Potret sejumlah tamu undangan termasuk warga Provinsi Kepulauan Riau saat menghadiri tabligh akbar dalam peringatan 1 Muharram 1444 H di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),Tanjungpinang, Minggu (31/07/2022). Dalam tabligh akbar itu, Gubernur Kepri mengundang langsung Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP RI), Ali Mochtar Ngabalin.

Ketua BKMT Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari selaku ketua pelaksana menyebutkan bahwa momentum tahun baru hijriah mengandung makna semangat perjuangan tanpa putus asa dan rasa optimisme yang tinggi, yaitu semangat berhijrah ke arah yang lebih baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved