Breaking News:

JASA RAHARJA KEPRI

Jasa Raharja Kepri Hadiri Kunker Ditlantas Dan Bapenda Sumatera Barat di Batam

Pertemuan tersebut membahas terkait kebijakan pemutihan samsat yang berada di Provinsi Kepri serta program dan inovasi strategis

ist
Ditlantas dan Bapenda Sumatera Barat lakukan kunjungan kerja ke Batam. Dalam pertemuan yang turut dihadiri perwakilan Jasa Raharja Kepri di Gedung Samsat Batam Centre, Jumat (29/7/2022) itu, disambut oleh Dra. Hj. Reni Yusneli M.T.P selaku kepala BP2RD Kepulauan Riau, Kombes Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si. selaku Dirlantas Polda Kepri dan Toif Riyanto, S.Pt., M.M. selaku Kepala Unit Operasional & Humas. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Direktorat Lalu Lintas dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Sumatra Barat menggelar kunjungan kerja di Kantor Bersama Samsat Batam Center, Jumat (29/7/2022).

Pertemuan tersebut di sambut oleh Dra. Hj. Reni Yusneli M.T.P selaku kepala BP2RD Kepulauan Riau, Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si dan Kepala Unit Operasional & Humas, Toif Riyanto, S.Pt., M.M.

Pertemuan tersebut membahas terkait kebijakan pemutihan samsat yang berada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) serta program dan inovasi strategis untuk meminimalisir tunggakan dan meningkatkan pendapat.

Pada kesempatan tersebut, Reni Yusneli menyampaikan jika saat ini pihaknya sedang menggelar program pemutihan dengan menghapuskan denda pajak dan 50 persen keringanan pokok PKB hingga 50 persen.

Baca juga: Jasa Raharja Kepri Dukung Kesuksesan Muskerda II DPD Organda Kepri

Selain itu, pihaknya juga memiliki beberapa inovasi diantaranya yaitu Jempol Sapri.

Ini merupakan program jemput bola masyarakat yang menunggak pajak serta e-Samsat untuk memudahkan pembayaran dimanapun”

Pemutihan pajak ini akan digelar selama lima bulan dan dibagi menjadi dua tahap.

Pemutihan tahap pertama berlangsung dari 1 Juli 2022 sampai 31 Agustus 2022.

Lantas dilanjutkan ditahap kedua dari 20 September sampai 30 September 2022.

Pemilik kendaraan diajurkan untuk membayar pajak kendaran di tahap pertama karena persentase keringanan tunggakan pajak diberikan lebih besar di tahap pertama dibandingkan tahap kedua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved