Breaking News:

LINGGA TERKINI

Panglima TNI Pantau Super Garuda Shield di Lingga, Singapura dan AS Ikut Serta

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memantau langsung latgabma Super Garuda Shield 2022 yang diikuti tentara AS dan Singapura di Pantai Todak Lingga.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Febriyuanda
Panglima TNI Andika Perkasa bersama KASAL Yudo Margono saat Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield (SGS) di Pantai Todak Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (4/8/2022). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melihat langsung Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) 2022, Kamis (4/8/2022).

Berlokasi di Pantai Todak, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Panglima TNI bahkan menjadi prajurit kehormatan marinir dalam Latgabma Super Garuda Shield 2022.

Selain di Lingga, Provinsi Kepri, Panglima TNI dalam latgabma Super Garuda Shield 2022 juga mengambil lokasi Batu Raja Sumatera Selatan dan Amborawang Kalimatan Timur sebagai pertemuan darat.

Sementara Lingga, sebagai latihan materi tempur laut dan udara.

Hujan lebat mengguyur Pantai Todak, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri saat Latihan Gabungan Bersama atau Latgabma Super Garuda Shield (SGS) 2022 berlangsung, Kamis (4/8/2022) pagi.

Baca juga: Rosti Histeris di Hari Otopsi Jenazah Brigadir J Anaknya, Sebut Nama Putri hingga Panglima TNI

Namun, hal itu tak menghentikan langkah dari aksi ketangkasan pasukan laut yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono itu.

Dengan mengerahkan sejumlah Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) pada operasi pendaratan amphibi di Pantai Todak, tak membuat ratusan tamu undangan berpaling dari aksi heroik pasukan laut ini.

Di mana Laksamana TNI Yudo Margono memimpin langsung pasukan laut dari atas kendaraan tempur (Ranpur) amphibi jenis LVT-7.

Aksi heroik yang ditunjukkan Kasal Laksamana Yudo bersama prajurit TNI AL dalam latihan perang yang melibatkan negara-negara sahabat itu, merupakan yang pertama kali dilakukan oleh seorang Laksamana TNI AL.

Daerah ini lanjutnya, sudah menjadi tempat latihan oleh AL sejak tahun 1982 lalu, dengan luas 18 ribu hektare.

Baca juga: Panglima TNI Andika Perkasa Sebut Kopda M Otak Penembakan Istri TNI di Semarang, Kini Menghilang

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved