Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Sekda Anambas Dampingi Wagub Kepri Buka Pelatihan Tata Boga, Ini Harapannya

Sekda Anambas Sahtiar sambut baik kunjungan Wagub Kepri ke Anambas dan bawa program pelatihan tata boga. Ia berharap ada program lainnya yang dibawa

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Potret Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina didampingi Sekretaris Daerah Anambas Sahtiar bersama peserta ibu PKK dalam kegiatan keterampilan tata boga, Selasa (9/8/2022) di Anambas Resort. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 70 orang kaum ibu PKK se-Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti pelatihan keterampilan tata boga di Anambas Resort, Selasa (9/8/2022).

Pelatihan keterampilan di Anambas ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sasarannya ialah kaum ibu rumah tangga yang tergabung dalam sepuluh kelompok PKK di Kepulauan Anambas.

Adapun Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina yang tampak hadir bertindak membuka acara pelatihan itu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas, Sahtiar, turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian Pemprov Kepri, dalam meningkatkan sumber daya perempuan di wilayah pemerintahannya.

"Kami berterima kasih dan menyambut baik kunjungan ibu Wakil Gubernur Kepri yang ke sekian kalinya, dan langsung membawa program bersama dinas terkait ke sini," ucapnya.

Baca juga: Pantai Selantak Destinasi Wisata Anambas Dekat Pusat Kota Tarempa

Ia mengatakan, di tengah kondisi saat ini, dukungan terhadap gerakan kelompok perempuan khususnya di Anambas untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian diri sangatlah dibutuhkan.

Menurutnya, kekurangan itu bisa diatasi bersama-sama dengan dukungan dan peran serta dari Pemerintah Provinsi khususnya.

"Kaum ibu di Anambas ini, sangatlah membutuhkan bantuan dan sentuhan dari provinsi. Kami dari Pemkab tentunya juga sudah berupaya untuk meningkatkan SDM yang ada," ungkapnya.

Selain dari keterampilan tata boga, ia juga berharap Pemrov Kepri nantinya juga dapat memberikan pelatihan di bidang lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved