Breaking News:

CORONA KEPRI

Tiga Pencari Suaka di Pulau Bintan Positif Covid-19

Tiga pencari suaka yang positif covid-19 di Pulau Bintan merupakan bagian dari ratusan pencari suaka yang berada di sana.

TribunBatam.id/Istimewa
Potret pencari suaka keluar dari tempat penampungan, Bhadra Resort untuk menggelar unjuk rasa ke Kantor IOM di Jalan Peralatan Km 7 Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Tiga pencari suaka positif covid-19. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Tiga pencari suaka yang tinggal di penampungan Bhadra Resort, Kelurahan Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dikabarkan positif Covid-19.

Dari informasi yang dihimpun TribunBatam.id, seorang pencari suaka asal Afghanistan yang terpapar covid-19 atau virus corona.

Setelah dilakukan tracing, ditemukan kembali dua orang rekannya yang juga terpapar covid-19 hasil dari tes antigen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama Isnaeni membenarkan terkait tiga orang pencari suaka yang terpapar Covid-19.

Baca juga: Pencari Suaka Asal Afghanistan Kembali Gelar Aksi di Tanjungpinang: Indonesia Wake Up

Ia pun memberitahu bahwa 1 orang dikabarkan pertama sekali terpapar Covid-19, Senin (8/8) kemarin.

"Setelah itu pihak Puskesmas Toapaya melakukan Tracing, Selasa (9/8), dan bertambah dua orang lagi," terangnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Puskesmas Toapaya, Burhan membenarkan bahwa pihaknya tengah melakukan tracing terhadap pencari suaka di yang tinggal di penampungan Badhra Resort.

"Dari 8 orang yang kita tracing, ada dua orang yang kami duga terpapar Covid-19 karena hasil antigen positif Covid-19," terangnya.

Burhan juga menambahkan, bahwa pada hari kelima nanti akan kembali melakukan tes terhadap 5 orang yang hasil antigennya negatif.

Baca juga: Dari Buka Bengkel Sepeda, Ini Aktivitas Pencari Suaka di Hotel Kolekta Batam

"Nanti hari kelima kita kembali lakukan tes PCR kepada 5 orang yang hasilnya negatif saat antigen. Langkah itu dilakukan untuk memastikan hasil yang lebih akurat," jelasnya.

Sementara itu, diketahui saat ini sebanyak 121 pencari suaka sedang melakukan aksi unjuk rasa di Kantor IOM di Jalan Peralatan Km 7 Tanjungpinang.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved