Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

BKPSDM Anambas Mulai Data Jumlah Pegawai Non ASN, Tindaklanjuti Edaran Menpan RB

BKPSDM Anambas menyurati setiap OPD agar mengirimkan nama dan bukti dukung pengangkatan pertama setiap pegawai non ASN, tindaklanjut SE Menpan RB

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Anambas, Rina Sapariyani saat ditemui Tribunbatam.id di ruang kerjanya, Rabu (10/8/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini tengah melakukan pendataan pegawai non ASN yang ada di lingkungan pemerintahannya.

Pendataan itu dilakukan setelah keluarnya Surat Edaran Menteri PANRB terbaru Nomor B/511/M.SM.01.00/2022 pertanggal 22 Juli 2022.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Anambas, Rina Sapariyani saat ditemui Tribunbatam.id di ruang kerjanya, Rabu (10/8/2022).

"Ya, suratnya itu menyampaikan ke kita untuk mendata kembali pegawai non ASN yang gajinya dibayarkan dari anggaran daerah," ucapnya.

Oleh sebab itu, BKPSDM Anambas telah menyurati setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada untuk mengirimkan nama-nama dan bukti dukung pengangkatan pertama setiap pegawai non ASN yang ada.

"Nanti kita akan lakukan sinkronisasi lagi, dan data itu terakhir bulan Desember tahun ini diminta oleh pusat," sebutnya.

Rina mengungkapkan, untuk status kepegawaian di luar ASN yang diakomodir oleh Pemerintah Daerah Anambas selama ini hanyalah Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Baca juga: SE Menpan RB Terbaru Soal Pendataan Pegawai Non ASN, Ini Kata BKPSDM Natuna

Sementara di luar dari itu, seperti Tenaga Harian Lepas (THL) ataupun honorer tidak ada.

Penggunaan nomenklatur itu, sambungnya, berdasarkan ketentuan peraturan yang ditetapkan oleh Kemenpan-RB.

"Syukurnya pendataan kita itu satu pintu, baik itu dari PTT kesehatan, pendidikan hingga teknis semuanya melalui BKPSDM," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved