Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Sekda Anambas Puji Keaktifan Anggota Dharma Wanita, Gelar Mou dengan Pegadaian

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar memuji keaktifan Dharma Wanita Persatuan Anambas yang menandatangani MoU dengan Pegadaian.

Dokumentasi Diskominfo Anambas
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas hadiri Sosialisasi dan Penandatanganan MoU Dharma Wanita Persatuan (DWP) Anambas bersama PT Pegadaian Area Batam, di Aula Rapat Kantor Disnaker PTSP, Sabtu (13/8/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Anambas, mengadakan pertemuan rutin bulanan dengan PT Pegadaian Area Batam, Sabtu (13/8/2022) di Aula Rapat Kantor Disnaker, PTSP Anambas.

Adapun Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar terlihat hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam kehadirannya, Sahtiar yang bertindak sebagai penasehat DWP itu, turut menyaksikan adanya penandatanganan nota kesepahaman yang disejalankan dengan sosialisasi dari pihak pegadaian. 

Dalam sambutannya, Sahtiar mengapresiasi semangat Dharma Wanita yang terlibat aktif dalam mengikuti dan memajukan organisasi itu.

"Saya sangat apresiasi semangat Ibu - ibu DWP dan ikut terharu ketika mendengar bait - bait dari lirik lagu Hymne dan Mars DWP yang dinyanyikan oleh Ibu - ibu. Maknanya sangat menyentuh, mudah - mudahan makna lagu tersebut dapat diimplementasikan dikehidupan sehari-hari sehingga suami yang bekerja semakin semangat," ucapnya.

Selanjutnya, Sahtiar meminta dan mengajak para Ibu - Ibu DWP untuk dapat serius memperhatikan pemaparan materi yang disampaikan, agar dengan mudah memahami program penawaran menarik oleh pihak pegadaian. 

"Kepada Ibu - ibu kiranya dapat memperhatikan pemaparan tersebut dengan sebaik mungkin, sehingga mengetahui manfaat serta penawaran apa saja yang ditawarkan pihak pegadaian kepada ibu-ibu," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Departmen Gadai Area Batam, Firdaus menyampaikan, bahwa pegadaian akan selalu siap membantu dan bekerja sama dengan para ibu-ibu yang tergabung dalam DWP Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Kami selalu siap membantu Ibu-ibu DWP dan siap untuk bekerjasama lebih dekat lagi. Dan seandainya Ibu-ibu DWP Anambas ingin lebih mengetahui lagi tentang produk - produk pegadaian," ungkap Firdaus.

Menurutnya, kaum ibu merupakan harapan bangsa dan madrasah bagi anak - anak yang nantinya menjadi penerus bangsa.

"Semoga melalui DWP Kabupaten Kepulauan Anambas dapat menjadikan Kabupaten ini menjadi lebih berkembang dan membawa Indonesia maju," tuturnya.

Penandatanganan MoU antara PT Pegadaian Area Batam dengan DWP Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan landasan kerjasama yang lebih intensif dalam program-program yang saling menguntungkan.

Adapun narasumber sosialisasi pegadaian disampaikan oleh Boby Setiawan sebagai Kepala Unit Bisnis Mikro Natuna.

Boby pada paparannya menjelaskan, sejumlah produk yang ada di PT Pegadaian seperti, kredit kendaraan, pembiayaan haji dan umrah, cicil emas, digital lending dan sebagainya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved