Breaking News:

Pemkab Karimun

Bupati Karimun Aunur Rafiq Kukuhkan 30 Anggota Paskibra Tingkat Kabupaten

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan 30 anggota paskibra, Selasa (16/8/2022). Upacara HUT Ri di Karimun bakal digelar di Coastal Area.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Yeni Hartati
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat mengukuhkan anggota paskibra Kabupaten Karimun tahun 2022, Selasa (16/8/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Aunur Rafiq mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sebanyak 30 anggota paskibra yang dikukuhkan Bupati Karimun itu akan bertugas untuk melaksanakan upacara bendera HUT RI di Coastal Area.

Pantauan TribunBatam.id, pengukuhan anggota paskibra penuh haru dan berlangsung khidmat saat mengucapkan ikrar putra Indonesia.

Kemudian para anggota paskib mencium sang pusaka bendera merah putih secara bergiliran sebagai wujud Dharma Bhakti kepada NKRI.

Suasana haru tersebut di tambah dengan penerangan lampu di gedung nasional dimatikan kemudian iringan lagu 'Gugur Bunga' ciptaan Ismail Marzuki bergema seluruh ruangan yang di nyanyikan pasukan paduan suara.

Baca juga: PBSI Karimun Mulai Bersiap Hadapi Porprov Kepri 2022

Bupati Karimun kukuhkan anggota paskibra untuk HUT Karimun 2022 a
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat mengukuhkan anggota paskibra Kabupaten Karimun tahun 2022, Selasa (16/8/2022).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada putra-putri daerah yang terpilih menjadi paskibra dari berbagai sekolah.

"Pemuda-pemudi pilihan dari berbagai sekolah antar kecamatan untuk mengemban tugas serta amanah yang mulia yakni mengibarkan bendera pusaka," ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq usai pengukuhan, Selasa (16/8/2022).

Bupati Karimun berharap kepada petugas paskibraka yang terpilih menjadi generasi penerus yang berkualitas dan memiliki integritas yang baik.

"Saya berharap para adik-adik kedepannya siap melanjutkan estafet pembangunan di NKRI dan terpenting dapat tertanam jiwa nasionalisme menjadi bagian cinta tanah air," ujarnya.

Selain itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih dan panitia yang membantu hingga menyukseskan pengukuhkan paskibra.

Baca juga: Bupati Karimun Aunur Rafiq Kukuhkan Pengurus NTKK Kecamatan Selat Gelam

"Perjuangan ini belum selesai, untuk itu jaga kesehatan dan konsentrasi. Agar pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Dalam pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) angkatan XXIII itu, sejalan dengan usia Kabupaten Karimun saat ini.(TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved