Breaking News:

Bupati Rafiq Klaim Angka Kemiskinan di Karimun Menurun saat Jadi Irup Upacara HUT RI

Bupati Karimun Aunur Rafiq klaim angka kemiskinan di Karimun pada 2021 menurun, yakni 6,85 persen, masih di bawah nasional saat jadi irup HUT RI

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menjadi irup upacara HUT RI di Coastal Area, Kabupaten Karimun, Rabu (17/8/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pengibaran bendera merah putih dalam upacara HUT ke-77 RI di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), berlangsung di Coastal Area, Rabu (17/8/2022).

Bupati Karimun Aunur Rafiq bertindak sebagai inspektur upacara dan Iptu Aldi Ramadhan Fauzi sebagai komandan upacara.

Dari pantauan Tribunbatam.id, dengan langkah yang tegap dari 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Karimun, membuat suasana upacara penuh khidmat.

Suara yang lantang serta hentakan kaki para Paskibraka, membuat pandangan seluruh peserta upacara maupun masyarakat yang menyaksikan tertuju pada pasukan pengibar bendera.

Hingga membuat suasana menjadi hening dalam peringatan upacara momentum HUT ke-77 RI di Karimun.

Iringan kelompok merching band Karimun mengarak lagu Indonesia Raya ciptaan Wage Rudolf Soepratman, ditandai dengan berhasilnya bendera merah putih yang sampai di ujung tiang.

Baca juga: Pawai Obor HUT RI di Karimun, Bupati Rafiq Sebut Jadi Momentum Kobarkan Semangat

Pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh putra-putri dari perwakilan sekolah per kecamatan itu berjalan dengan penuh ketegangan namun diakhiri dengan sukses.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam amanatnya menyampaikan bahwa, peringatan upacara yang dilakukan merupakan momentum yang diperingati setiap tahunnya.

Menurutnya, rangkaian kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap para pejuang bangsa yang memerdekan Indonesia.

"Perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang terdahulu sangatlah berat. Untuk itu tugas kita sekarang adalah untuk menjaga kesatuan persatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved