Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Abdul Haris Hadiri Fishing Tournament Kajati Kepri Cup 2022

Bupati Anambas Abdul Haris menghadiri Fishing Tournament Kajati Kepri Cup 2022 yang diikuti oleh puluhan nelayan.

TribunBatam.id/Dokumentasi Promkopim Anambas
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris bersama Kacabjari Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap dan jajaran FKPD Anambas melepas langsung kegiatan Fishing Tournament Kajati Kepri Cup 2022, Minggu (21/8/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sedikitnya 62 unit pompong nelayan memenuhi perairan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, tepatnya di hadapan Pelabuhan Sri Siantan, Minggu (21/8/2022).

Kehadiran rombongan sejumlah pompong yang diawaki oleh masing-masing satu orang nelayan itu, tak lain ialah untuk ikut serta dalam Fishing Tournament Kajati Kepri Cup 2022.

Kegiatan kolaborasi Cabjari Natuna di Tarempa dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kepulauan Anambas itu, masih dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT ke-77 RI.

Sebagai kegiatan perdana, syarat perlombaan memancing bagi para nelayan ini menggunakan teknik tradisional pancing ulur.

Masing-masing peserta pun saling uji ketangkasan, ada yang terlihat melempar kail pancingannya di spot yang jauh dan ada pula yang dekat dengan berharap disambar ikan.

Di sela-sela peristiwa itu, tak ketinggalan pula Kacabjari dan sejumlah OPD serta Kepala Desa yang hadir juga turut memancing dan saling berkompetisi mendapatkan ikan dengan penuh kegembiraan dan salin bersenda gurau.

Baca juga: Kecelakaan di Laut Anambas, KKP Natuna Lanjutkan Cari Nelayan Bagan Hari Ini

Fishing Tournament Kajati Kepri Cup 2022 di Anambas
Sejumlah nelayan dan warga Anambas mengikuti kegiatan Fishing Tournament Kajati Kepri Cup 2022 di Tarempa, Minggu (21/8/2022).

Untuk diketahui pula, acara turnamen memancing sendiri dilepas secara resmi oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Kacabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini bermula dari obrolan kedai kopi lantaran adanya rencana kunjungan kerja Kajati Kepri ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Beliau itu pecinta mancing. Sebelumnya pernah memancing di Natuna, namun saya sampaikan di Anambas ikannya lebih banyak," ucapnya.

Mewakili Kajati Kepri Gerry Yasid, Roy menjelaskan, bahwa terselenggaranya kegiatan itu telah berubah dari rencana awal, yang ditargetkan pada awal bulan Agustus lantaran kondisi Kajati yang berhalangan hadir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved