Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Harga Cabai Hijau di Pasar Bintan Center Tanjungpinang Naik Jadi Rp 60 Ribu Sekilo

Harga cabai hijau di Pasar Bintan Center, Tanjungpinang mengalami kenaikan. Kini, harga per kilogram Rp 60 ribu per kilogramnya.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/RAHMA TIKA
Penjual cabai hijau di Pasar Bintan Center Tanjungpinang naik jadi Rp 60 ribu per kilogram. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Harga komoditas pangan di pasar saat ini masih belum stabil, ada sejumlah pangan yang harga jualnya masih naik turun, Minggu (28/8/2022).

Pantauan TRIBUNBATAM.id di salah satu pasar tradisional di Bintan Center, Tanjungpinang, harga komoditas pangan seperti cabai mengalami kenaikan. Meski tidak drastis namun masyarakat tetap mengeluhkan jika ada harga komoditas pangan yang dirasa tidak kunjung turun dan bahkan setiap pekan bisa berubah - ubah.

Kenaikan ini terjadi pada cabai hijau, semula harganya masih dijula Rp 50-52 ribu perkilogram. Akan tetapi pekan ini harganya sudah dikisaran Rp 60 ribu perkilogram.

Tidak hanya cabai hijau saja, seperti cabai merah, cabai Thailand, hingga cabai rawit pun belum kunjung turun. 

Saat mendatangi salah satu pedagang bahan pangan, Arianto (38) mengatakan harga cabai yang ia jual mengikuti dari agen yang ia beli. Arianto mengambil cabai kepada agen kemudian dijual kembali di pasar.

“Cabai hijau sedikit naik, saya jual 1 ons nya Rp 6.000, cabai merah juga ada tapi saya tidak ambil banyak, cabai nano - nano (Thailand) masih terjangkau lah saat ini, saya bisa jual 1 ons itu Rp 7.000,” ucap Arianto, Minggu (28/8/2022).

Baca juga: Tawon Berbahaya Bikin Sarang di Lampu Taman, Warga Bintan Lapor Damkar

Dari semua jenis cabai tersebut, harga cabai merah masih mendominasi, perkilogram dijual kisaran Rp 80 ribu.

Selain cabai, harga pangan lain di Pasar Bintan Center masih stabil. Seperti bawang merah jenis india dijual Rp 15 ribu, bawang merah jenis birma Rp 20 ribu, dan bawang merah jenis jawa Rp 30 ribu untuk perkilogram.

Kemudian harga ayam masih stabil dijual dari Rp 38-40 ribu perkilogram nya.

Sementara itu salah satu pengunjung pasar, Lastri menyebutkan, harga komoditas pangan saat ini ia akui masih cukup terjangkau. Terlebih lagi dirinya yang memang satu minggu sekali berbelanja merasa cukup hemat apabila membeli komoditas pangan dalam jumlah yang wajar.

“Kalau beli masing - masing jenis cabai saya paling 2 ons, terus saya cukupkan untuk bahan makan 1 minggu, biar tidak terlalu berat pengeluaran, paling kalau 1 minggu itu saya beli kebutuhan dapur habisnya Rp 150 ribuan udah dapat ayam, ikan, sayur dan bumbu dapur,” sebutnya.

Beberapa harga komoditas pangan pekan ini yang berhasil tribunbatam.id himpun, minyak goreng Rp 14.500 perkilogram, daging sapi Rp 160 ribu perkilogram, telur ayam Rp 1.900 perbutir, kentang Rp 15 ribu perkilogram, wortel Rp 14 ribu perkilogram, tomat Rp 14 ribu perkilogram, ikan mulai dari harga Rp 28 ribu hingga Rp 55 ribu perkilogram, sayuran Rp 8-12 ribu perkilogram. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved