Breaking News:

Dinas Pendidikan Kepri Akan Bangun 138 Ruang Kelas Baru untuk SMA di Batam

Rencana pembangunan 138 ruang kelas baru untuk SMA di Batam ini, sekaligus untuk menjawab tantangan pendidikan di Batam setiap PPDB

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Foto Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung. Andi sebut, akan ada pembangunan sebanyak 138 Ruang Kelas Baru (RKB) untuk SMA di Kota Batam 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kepulauan Riau (Kepri), Andi Agung menyebutkan, akan ada pembangunan sebanyak 138 Ruang Kelas Baru (RKB) untuk SMA di Kota Batam.

Rencana tersebut sekaligus jadi jawaban atas persoalan yang muncul pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

"Untuk pembangunan RKB di Batam tahun ini kita bangun sebanyak 138. Ini untuk menjawab tantangan itu," ucap Andi, Selasa (30/8/2022).

Andi menyampaikan, selain RKB, Disdik Kepri juga berencana membangun sekolah baru.

"Ke depannya kami telah berdiskusi bersama BP Batam untuk pembangunan sekolah baru, dan alhamdulillah lahan untuk sekolah baru itu sudah ada di Batam untuk antisipasi pemerataan pendidikan," ucapnya.

Menurut Andi, saat PPDB pada 9 Juli 2022 lalu, terutama di Batam dengan jumlah siswa yang tamat SMP sebanyak 19.400 orang, sedangkan daya tampung di negeri itu hanya 11 ribu. Artinya ada 8 ribu siswa yang harus terbuang.

"Pada prinsipnya secara prestasi kita menggunakan zonasi itu tidak ada masalah. Hanya permasalahan saat ini jumlah siswa yang banyak, artinya belum berimbang dengan sarana yang ada," ujarnya.

Baca juga: Kepala Disdik Kepri Sebut Hampir Seluruh Sekolah sudah Terapkan Kurikulum Merdeka

Kemudian Andi juga menyebutkan, Disdik sudah melakukan penganggaran pembangunan sekolah dan RKB.

Namun bersamaan adanya Covid-19, sehingga dialihkan. Kemudian, pembelajaran dilakukan secara daring.

"Namun kepala sekolah cukup kreatif, namanya belajar di halaman terbuka. Tetapi di sisi lain penilaian menurut orangtua masih tanda kutip," sebutnya. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved