Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati Natuna Wan Siswandi Desak SKK Migas Bangun Offshore di Wilayahnya

Bupati Natuna saat bertemu SKK Migas melalui K3s menyebut terdapat potensi migas sehingga mendesak mereka untuk membangun offshore di sana.

TribunBatam.id/Diskominfo Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi saat mendatangi SKK Migas melalui Kontraktor Kontrak Kerjasama (K3s) di Gedung Wisma Mulia, Jakarta, Senin (29/8/2022) lalu. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna Wan Siswandi meminta kepada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) untuk membangun offshore di Laut Natuna.

Offshore merupakan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi yang dilakukan di lepas pantai atau jauh dari daratan.

Menurutnya, Kabupaten Natuna yang berada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan termasuk wilayah terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA).

Satu di antara kekayaannya itu adalah minyak dan gas bumi.

Dimana telah ditemukannya beberapa titik sumur gas baru di Laut Natuna.

Baca juga: Pemkab Natuna Raih Penghargaan Penurunan Stunting, Peringkat Dua se Kepri

Oleh sebab itu, dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati Natuna Wan Siswandi ke Ibu kota Indonesia beberapa waktu lalu, ia menyempatkan diri untuk melaksanakan rapat dengan pihak SKK Migas melalui KKKS di Gedung Wisma Mulia, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Bupati Wan Siswandi kala itu didampingi Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto dan Kepala BP3D Natuna Moestapa.

Ia menyampaikan sejumlah permintaan kepada SKK Migas, yang pertama, terkait bagi hasil pajak katering yang pernah dibicarakan oleh kedua belah pihak sebelumnya.

Wan Siswandi juga meminta kepada pihak SKK Migas untuk membangun offshore di Natuna, mengingat ditemukannya beberapa titik sumur gas baru di Laut Natuna.

"Banyak hal yang diperoleh oleh Kabupaten Natuna, ketika pihak SKK Migas bangun Offshore di Natuna. Apalagi kita juga tengah menyiapkan tenaga-tenaga kerja terampil sesuai dengan sektor migas dengan kuliahkan beberapa anak daerah di PEM Akamigas," kata Wan Siswandi.

Selain itu, orang nomor satu di Natuna itu juga mengajukan usulan beberapa CSR yang akan dibahas dalam rapat bersama KKKS dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Balai POM di Batam Pastikan PIRT Tujuh Desa Kabupaten Natuna Aman Konsumsi

Kesempatan ini merupakan waktu yang tepat karena beberapa hari ke depan seluruh dari masing-masing KKKS akan membahas program kerja.

"Pemerintah daerah mengambil kesempatan terkait dengan PI atau Participating Interest dan SKK Migas akan membantu Natuna," tutup Wan Siswandi.(TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved