Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Bupati Haris Dijadwalkan Buka Raker Pemekaran Provinsi Natuna Anambas Bulan Ini

Rapat kerja I terkait pemekaran Provinsi Natuna Anambas rencananya akan dilaksanakan pada 13 September 2022 dan akan dibuka Bupati Anambas Abdul Haris

tribunbatam.id/istimewa
Sejumlah pengurus Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna - Anambas (BP3KKNA) menggelar rapat persiapan untuk pelaksanaan Rapat Kerja I pada tanggal 13 September di BPMS Tarempa, Kepulauan Anambas, Kamis (1/9/2022) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Natuna-Anambas kembali berlanjut.

Pembentukan provinsi baru yang telah diwacanakan sejak belasan tahun itu, kembali dibahas pada rapat persiapan para pengurus Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna - Anambas (BP3KKNA).

Bertempat di Restauran Icha Hakim, Tarempa, Kepulauan Anambas, Kamis (1/9/2022), sejumlah pengurus yang tergabung dari lintas instansi membahas sejumlah agenda yang akan digelar dalam waktu dekat.

Sekretaris BP3KKNA, Amat Yani mengatakan, rapat pengurus pemekaran daerah otonomi baru Natuna-Anambas itu merupakan tindaklanjut dari Musyawarah Besar (Mubes I) pada 14 Desember 2021 di Natuna.

"Jadi rapat pengurus ini menindaklanjuti Mubes sebelumnya di Natuna untuk membahas sejumlah agenda lanjutan yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini," ucapnya kepada Tribunbatam.id.

Oleh sebab itu pihaknya mengaku tengah mempersiapkan keperluan untuk pelaksanaan rapat kerja I pengurus BP3KKNA yang akan datang di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca juga: Jelang Mubes Pemekaran Provinsi Natuna Anambas, Ini Pesan Ketua Komisi I DPRD Natuna

Rapat kerja I itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 13 September mendatang.

"Untuk rapat kerja I akan dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa," terangnya.

Ia menyebut, sejumlah pihak nantinya yang turut diundang dalam rapat kerja I tersebut ialah pengurus BP3KKNA, DPRD, OPD, Camat, Kades Ketua BPD, Lurah hingga RT/RW se Anambas.

"Nantinya rapat kerja I pemekaran Provinsi Natuna Anambas ini akan dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas, Bapak Abdul Haris," ungkapnya.

Baca juga: Momen Sumpah Pemuda, Sejumlah OKP Ormas Gesa Pembentukan Provinsi Natuna Anambas

Terakhir Amat Yani berharap, kegiatan rapat kerja ini mendapat dukungan dari pemerintah Provinsi Kepri, dan masyarakat demi mewujudkan mimpi terbentuknya Provinsi khusus Natuna-Anambas.

"Kami berharap seluruh masyarakat Natuna dan masyarakat mendukung kegiatan pemekaran ini, semoga cita cita sebuah pemekaran di wilayah perbatasan terwujud, demi kesejahteraan masyarakat Natuna dan Anambas. Kegiatan ini merupakan kegiatan kita bersama, tanpa dukungan dari semua kalangan Provinsi Natuna Anambas tidak akan terwujud," pungkasnya. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved