Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Politeknik Lingga Resmi Beroperasi, Kuliah Umum Perdana Jadi Pembuka

Politeknik Lingga resmi hadir di Kabupaten Lingga. Kuliah umum jadi pembuka perguruan tinggi di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) itu.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Febriyuanda
Politeknik Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) resmi membuka kuliah perdana yang dimulai dengan kuliah umum, Kamis (1/9/2022). 

LINGGA,TRIBUNBATAM.id - Politeknik Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) resmi membuka kuliah perdana pada, Kamis (1/9/2022).

Kuliah umum menjadi pembuka Politeknik Lingga yang berlokasi di Gedung Implasemen Dabo Singkep ini.

Sejumlah narasumber hadir dalam kuliah umum Politeknik Lingga itu.

Mulai dari pembicara Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri serta dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati Lingga dan Ketua Yayasan Kemajuan Lingga Terbilang.

Dalam pembukaan tersebut, Ketua Yayasan Kemajuan Lingga Terbilang, Alias Wello (Awe) mengatakan lahirnya Politeknik Lingga merupakan wujud cita-citanya untuk menjawab tantangan yang ada di Kabupaten Lingga.

Baca juga: Kementerian PUPR Lewat BPPW Kepri Revitalisasi Delapan SD di Lingga

Setelah dirinya terpilih menjadi Bupati Lingga saat itu, yang merasakan langsung betapa sulitnya menata Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Lingga khususnya di bidang pertanian dan perikanan.

Padahal dia menilai, potensi di bidang tersebut sangat besar di Kabupaten Lingga untuk dapat diolah menjadi sumber kesejahteraan masyarakat.

"Lahirnya ide besar untuk membangun Politeknik ini berawal dari motivasi Menteri Pertanian kala itu Andi Amran Sulaiman, yang menekankan untuk mewujudkan kemajuan lingga yang sudah ada dalam visi misi kami waktu itu, yaitu sektor pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata," ujarnya.

Meski begitu, menurutnya untuk mewujudkan hal itu tentunya membutuhkan SDM yang mumpuni sehingga dengan perjuangan dan kerja keras yang tidak mudah.

Akhirnya lanjut Awe, Politeknik Lingga berhasil diwujudkan dan pada hari ini sudah memiliki mahasiswa yang siap untuk mengikuti mata kuliah di Politeknik Lingga yang akan dimulai dalam beberapa hari kedepan.

Baca juga: PT SPH Jalankan Konsultasi Publik Amdal Kegiatan Tambang Pasir Kuarsa di Lingga

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved