Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Dua Bacalon Ketua KNPI Anambas Kembalikan Berkas Pendaftaran Jelang Musda

Ketua panitia pelaksana, Muslim sebut ada dua bacalon Ketua KNPI Anambas yang mengembalikan berkas pencalonan. Mereka yakni Khaidir dan Amaluddin

tribunbatam.id/istimewa
Sejumlah Panitia KNPI Anambas gelar rapat persiapan Musda III, Sabtu (3/9/2022) di De Flavours Cafe. Dari pendaftaran yang dibuka, ada dua bacalon ketua yang mengembalikan berkas hingga pendaftaran ditutup 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemilihan pengurus baru Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas terus berlanjut.

Melalui rapat persiapan, panitia OC/SC mengumumkan penutupan pendaftaran bakal calon ketua (bacalon) Ketua KNPI Anambas per tanggal 2 September 2022.

Ketua panitia pelaksana Musda III KNPI Anambas, Muslim menyampaikan, ada dua bacalon yang telah mengembalikan berkas pencalonan kepada pihaknya, yakni Khaidir dan Amaluddin.

Selanjutnya, berkas kedua bacalon ketua itu akan diverifikasi terlebih dahulu sebelum nantinya ditetapkan sebagai kandidat calon yang bersaing memperebutkan kursi Ketua KNPI Anambas.

"Nanti setelah diverifikasi oleh SC dan dinyatakan lulus, baru berkas bacalon itu diserahkan kepada pimpinan sidang untuk ditetapkan dalam musda," ucapnya, Minggu (4/9/2022).

Sebelumnya, Muslim mengatakan, syarat verifikasi berkas bacalon harus melampirkan surat dukungan minimal dari tiga Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI serta surat rekomendasi minimal dari enam Organisasi Kemasyarkatan Pemuda (OKP) yang ada di Anambas.

"Jadi kalau saat diverifikasi berkas itu lengkap, maka akan direkomendasikan ke pimpinan sidang. Namun, apabila diketahui ada yang mal administrasi, maka akan kita gugurkan," terangnya.

Baca juga: KNPI Anambas Buka Pendaftaran Bacalon Ketua, Batas Pendaftaran 2 September 2022

Lebih lanjut dinyatakan Muslim, adapun pelaksanaan Musda III KNPI Anambas akan berlangsung di Gedung Pemuda sebelum tanggal 20 September.

"Untuk tanggalnya sekira antara tanggal 15 sampai dengan 19 September lah," sebutnya.

Saat ini pihaknya tengah membuka penerimaan pendaftaran OKP se-Anambas sebagai peserta Musda III KNPI.

"Pendaftaraannya itu sampai tanggal 10 September. Untuk itu besar harapan kami mengajak seluruh pemuda lintas organisasi yang ada di Anambas ini untuk turut serta berpartisipasi membangun regenerasi kepemimpinan kaum pemuda," pungkasnya. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved