Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Jelang HUT TNI AL, Lanal Tarempa Gelar Khitanan Massal Gratis Buat Warga

Selain khitanan massal, Lanal Tarempa juga menggelar pembersihan karang gigi dalam bhakti kesehatan jelang HUT ke-77 TNI AL.

TribunBatam.id/Novenri Halomoan Simanjuntak
Khitanan massal bhakti kesehatan khitanan massal Lanal Tarempa, jelang HUT ke-77 TNI AL di Gedung Napoleon, Selasa (6/9/2022) . Lanal Tarempa juga menggelar pengobatan gigi gratis dalam kegiatan itu. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah warga Anambas tampak membawa anaknya masuk ke Gedung Napoleon Lanal Tarempa, Selasa (6/9/2022).

Secara berantrian, satu persatu warga Anambas bersama anak mereka datang ke meja layanan registrasi pendaftaran di Lanal Tarempa untuk mengisi biodata.

Adapun anak-anak terlihat masuk ke ruangan dan berbaring di atas tempat tidur ditangani lansung oleh sejumlah tenaga kesehatan dan anggota TNI AL Lanal Tarempa.

Terpancar aura wajah mereka terlihat gugup dan pucat hingga harus didampingi orang tuanya.

Sementara beberapa yang lain tampak tenang, meski sesekali merintih.

Baca juga: Asisten I Setdakab Anambas Sambut Baik Bhakti Kesehatan TNI AL Tarempa

Tujuan warga Anambas itu mendatangi Lanal Tarempa untuk mengikuti khitanan massal gratis bhakti kesehatan jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI AL.

Tidak hanya khitanan massal, Lanal Tarempa juga menggelar pembersihan karang gigi secara gratis.

Komandan Lanal (Danlanal) Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf bersama sejumlah Forkopimda yang hadir tampak mengikuti dan mendengarkan arahan Kasal TNI AL melalui video conference.

Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan mengatakan, kegiatan bhakti kesehatan yang digelar oleh pihaknya merupakan sampena HUT ke-77 TNI AL yang dilaksanakan secara serentak di sejumlah pangkalan di Indonesia.

"Kegiatan ini juga untuk meraih rekor MURI khitanan massal dan pengobatan gigi terbanyak yang ada di Indonesia," ucapnya kepada sejumlah awak media, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: TNI AL Tarempa dan Tim SAR Akhirnya Temukan Jasad Nelayan Bagan Anambas

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved